Wanita Perlu Tahu! Teh Jahe Ini Dipercaya Dapat Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Wanita Perlu Tahu! Teh Jahe Ini Dipercaya Dapat Redakan Nyeri Haid, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat teh jahe untuk wanita, salah satunya meredahkan nyeri haid.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada minuman yang baik untuk kesehatan, khususnya bagi seorang wanita. Salah satunya teh jahe, yang dipercaya dapat meredakan nyeri haid.

Tidak sedikit perempuan mengalami sakit di perut karena haid. Nyeri haid yang dirasakan setiap wanita berbeda-beda, bahkan sampai membuat seseorang pingsan.

BACA JUGA:Buah Semangka Dapat Membuat Kulit Lebih Mulus, Cek Manfaat Lainnya dari Semangka untuk Kecantikan Disini

Untuk mengetahui lebih jelasnya tentang manfaat teh jahe ini, kamu bisa simak ulasan berikut. Tidak hanya meredakan nyeri haid, ada manfaat lain yang dapat kamu ketahui.

Diketahui jahe sangat ampuh mencegah penuaan dini, selain itu baik untuk orang yang sakit. Ternyata pengolahannya bisa dibuat sebagai minuman sehat.

Dengan nama latin Zingiber officinale yang masih satu rumpun dengan kunyit, kencur, dan lengkuas. Tanaman herbal ini dapat dimanfaatkan, cukup dengan rutin mengonsumsinya setiap hari.

BACA JUGA:Ternyata Semangka Dapat Mencegah Penuaan Dini, Cek Manfaat Lainnya Dari Buah Semangka untuk Kesehatan

Sebagai obat herbal, minuman jahe dipercaya ampuh mengurangi sakit haid.  Ada 2 senyawa penting yang mendukung adanya manfaat tersebut yakni gingerol dan shogaol. Selanjutnya, jahe ini memiliki kandungan yang kaya akan mineral dan vitamin.

Dengan memiliki peran dapat meredakan mual yang dialami oleh ibu hamil atau morning sickness. Teh jahe atau wedang jahe ini memiliki rasa pedas yang khas, selain itu cara membuatnya cukup simpel dan sederhana. 

BACA JUGA:Berikut Manfaat Minyak Almond untuk Kulit yang Perlu Kamu Ketahui, Salah Satunya Menghilangkan Mata Panda

Selain minuman, rempahan jahe ini bisa dimanfaatkan sebagai bumbu pelengkap berbagai masakan. Berikut ini beberapa manfaat lain dari teh jahe.

1. Dapat meredakan nyeri haid

Teh jahe diketahui dapat membantu meredakan nyeri haid. Sebuah penelitian mengatakan bahwa efek jahe serupa dengan obat pereda nyeri, misalnya paracetamol.

Tentu saja kamu bisa memanfaatkan teh jahe untuk meredakan nyeri haid. Dapat mengonsumsinya 2 cangkir setiap hari dalam waktu 3 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: