Triwulan I Hampir Habis, Bupati Minta Dikbud Seluma Segera Lelang Proyek Fisik

Triwulan I Hampir Habis, Bupati Minta Dikbud Seluma Segera Lelang Proyek Fisik

Bupati Seluma Erwin Octavian meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma agar segera melakukan tahapan lelang terhadap pekerjaan fisik.--(Sumber Foto: Julyan/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Bupati Seluma Erwin Octavian meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Seluma agar segera melakukan tahapan lelang terhadap pekerjaan fisik.

Pasalnya triwulan I akan segera berakhir, namun hingga saat ini belum ada satu pun proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Seluma yang dilakukan lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Unit Kegiatan Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Sekretariat daerah (Setda) Kabupaten Seluma.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Harga Tiket Bus Putra Rafflesia Bakal Naik 28 Persen

"Saya minta Dikbud jangan ditunda-tunda lagi karena Triwulan 1 sudah hampir habis," sampainya, Sabtu 30 Maret 2024.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kepahiang Meningkat 2 Kali Lipat Selama Ramadan

Lanjut Erwin, seharusnya saat ini semua pekerjaan tersebut sudah mulai dilakukan penayangan di LPSE untuk dilakukan lelang. 

Sehingga pada saat memasuki triwulan kedua, paket pekerjaan tersebut bisa dimulai pengerjaannya oleh kontraktor atau pemenang lelang.

BACA JUGA:Sambut Idul Fitri 1445 H, Polres Seluma Buka 3 Pos Pelayanan Kesehatan dan Pengamanan

Maka dari itu, ia bakal memanggil Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Seluma untuk memastikan proyek yang telah dianggarakan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) maupun di Dana Alokasi Umum (DAU) dari Kemendikbud terlaksana. Dimana Dikbud Kabupaten Seluma tahun 2024 mendapatakan anggaran sebesar Rp27,9 Miliar. 

BACA JUGA:Kemenag Bengkulu Terbitkan SE Besaran Zakat Fitrah, Berikut Rinciannya

Anggaran ini terbagi ke bidang SMP, SD dan PAUD untuk rehab dan pembangunan sarana pendukung dan penunjang sekolah. Seperti pembuatan ruang UKS, mushola, ruang kelas, perpustakaan dan lainnya.

"Karena belum ada yang masuk tahapan lelang. Nanti akan saya panggil Kadis Dikbud untuk memastikan progres proyek yang telah dianggarkan tahun ini. Semua harus terlaksana tepat waktu baik tahapan maupun pengerjaannya," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: