Ronny Tobing Ramaikan Bursa Penjaringan PAN untuk Pilwakot Bengkulu 2024

Ronny Tobing Ramaikan Bursa Penjaringan PAN untuk Pilwakot Bengkulu 2024

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ronny PL. Tobing.--(Sumber Foto: Jalu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota BENGKULU dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Ronny PL. Tobing, turut meramaikan bursa penjaringan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk calon Walikota dan Wakil Walikota BENGKULU 2024.

Hal ini terlihat ketika Tim Pemenangan dan Kolega Ronny PL. Tobing mendatangi kantor DPD PAN Bengkulu untuk mengambil formulir pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, pada Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:Miliki Sumber Daya yang Kuat, Meriani Berpuang Maju di Pilgub Bengkulu

Ketika dikonfirmasi, Ronny PL. Tobing tak menampik jika dirinya memang berniat maju dalam gelaran Pilwakot Bengkulu 2024.

"Saya sudah mengambil formulir pendaftaran ke DPD PAN Kota Bengkulu. Niat saya untuk maju dalam Pilwakot ini, tidak lepas dari dorongan keluarga serta sebagian masyarakat Kota Bengkulu. Selain itu, niat saya ini juga dilatarbelakangi karena ingin berbuat lebih untuk kemajuan Kota Bengkulu," kata Ronny kepada BETVNEWS.

BACA JUGA:Triwulan I Hampir Habis, Bupati Minta Dikbud Seluma Segera Lelang Proyek Fisik

Tambah Ronny, dirinya juga terus melakukan komunikasi politik karena pihaknya menargetkan bisa membuat koalisi besar dalam Pilwakot nanti.

Ia juga mengungkapkan, bahwa sementara ini dirinya membidik nomor 1 atau Walikota. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mencalonkan diri sebagai nomor 2 atau Wakil Walikota.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024, Harga Tiket Bus Putra Rafflesia Bakal Naik 28 Persen

"Semuanya masih kita jajaki. Termasuk juga dengan Partai Politik pengusung. Karena Partai NasDem hanya 4 kursi, secara otomatis harus berkoalisi dengan Parpol pemenang Pemilu lainnya di Kota Bengkulu," tambahnya.

BACA JUGA:Volume Sampah di Kepahiang Meningkat 2 Kali Lipat Selama Ramadan

Lanjut Ronny, dirinya juga tidak ada rencana untuk menggunakan opsi jalur independen dalam Pilwakot Bengkulu 2024. Ia yakin dan optimis akan didukung penuh oleh Partai Nasdem yang turut serta membesarkan namanya.

"Saya optimis bakal mengantongi dukungan dari Partai NasDem yang telah membesarkan nama saya. Apalagi niat saya maju dalam Pilwakot ini, hanya melalui Parpol. Dalam artian tidak bakal melalui jalur independen," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: