Inilah 5 Cara untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

Inilah 5 Cara untuk Mengatasi Flek Hitam di Wajah Secara Alami, Salah Satunya Menggunakan Lidah Buaya

Inilah 5 cara untuk mengatasi flek hitam di wajah secara alami, salah satunya menggunakan lidah buaya--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Cara mengatasi flek hitam selannjutnya adalah dengan menggunakan madu sebagai masker wajah. Hal ini lantaran madu mengandung sifat antiinflamasi dan juga antioksidan. 

BACA JUGA:Ini 3 Penyebab Flek Hitam di Wajah dan Cara Mengatasinya, Lakukan Sebelum Makin Parah

Kedua kandungan tersebut dapat membantu meredakan dan mencerahkan kulit. Kamu hanya perlu membuat masker madu dengan mencampurkan madu murni dengan bahan lain seperti yogurt atau tepung beras. 

Setelh itu gunakan masker madu ke bagian wajah yang mengalami flek hitam hingga rata lalu biarkan selama 3-5 menit dan bilas sampai bersih. 

BACA JUGA:7 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Efektif Mengurangi Jerawat hingga Menyamarkan Flek Hitam, Yuk Cobain

5. Pepaya 

Pepaya juga menjadi bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi flek hitam pada wajah lantaran buah yang satu ini mengandung enzim papain yang dapat memantu sel kulit mati dan mencerahkan kulit. 

Kamu hanya perlu menggunakan buah pepaya sebagai masker dengan menyiapkan buah pepaya yang matang dan menghaluskannya lalu mengoleskannya pada wajah dan biarkan selama beberapa menit. Setelah mengering, kamu dapat membilasnya dengan air hingga bersih. 

BACA JUGA:8 Manfaat Cuka Apel untuk Wajah, Menghilangkan Flek Hitam hingga Kutil

Demikian 5 cara untuk mengatasi flek hitam secara alami. Gunakan secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat!(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: