10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 makanan ini mengandung kolagen yang tinggi, cek apa saja dan klaim manfaatnya--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Dalam menu makanan sehari-hari, terdapat banyak makanan yang mengandung kolagen sehingga protein yang satu ini sebenarnya mudah untuk ditemukan.

BACA JUGA:Dapat Tingkatkan Produksi Kolagen, Simak Manfaat Lain dari Buah Kiwi untuk Kecantikan Kulit

Dengan mengonsumsi kolagen, kamu akan memperoleh banyak manfaat bagi kesehatan, terutama untuk kecantikan kulit seperti untuk mengencangkan kulit

Tidak hanya itu, kolagen sendiri merupakan protein alami di dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon dan ligamen serta memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

BACA JUGA:Sudah Tahu? Inilah 6 Sumber Kolagen Alami yang Bisa Bikin Tubuh Makin Sehat

Banyak yang mengenal kolagen bermanfaat untuk kesehatan kulit, meski sebenarnya manfaat salah satu jenis protein yang satu ini lebih dari itu. Bahkan kolagen ini dapat menyumbang sekitar 30% dari total protein di dalam tubuh. 

Kolagen merupakan molekul protein berserat keras dan tidak larut sehingga berfungsi untuk menyatukan jaringan tubuh. Seiring bertambanya usia, kadar kolagen di dalam tubuh dapat berkurang sehingga banyak orang mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen. 

BACA JUGA:Bukan Hanya Berdampak Pada Kulit, Ini yang Akan Terjadi Jika Tubuh Kekurangan Kolagen

Untuk itu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi untuk menjaga kandungan protein ini tetap ada di dalam tubuh meski telah berusia lanjut. 

Oleh sebab itu, berikut telah BETV rangkum untuk kamu daftar makanan yang mengandung kolagen tinggi dan baik untuk tubuh dalam artikel berikut ini. 

BACA JUGA:Inilah 5 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik untuk Kesehatan Tubuh, Apa Saja?

10 Daftar Makanan Tinggi Kolagen

1. Kaldu Tulang

Makanan yang mengandungkolagen tinggi pertama adalah kaldu tulang. Jika kamu suka mengonsumsi sup yang mengandung tulang di dalamnya seperti tulang sapi, tulang kambing maupun tulang ayam, kamyu akan memperoleh kandungan ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: