10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 makanan ini mengandung kolagen yang tinggi, cek apa saja dan klaim manfaatnya--(Sumber : Doc/BETV)

Hal ini lantaran tulang memiliki jaringan ikat yang saat direbus dapat menghasilkan kolagen dan juga beragam nutrisi lainnya seperti asam amino, magnesium dan juga fosfor. 

Kamu perlu tahu jika banyaknya kandungan kolagen yang ada di dalam kaldu tulang dapat berbeda tergantung pada kualitas tulang yang direbus. 

BACA JUGA:Inilah 10 Daftar Makanan yang Mengandung Kolagen Tinggi dan Baik untuk Tubuhmu, Cek Apa Saja

2. Ikan

Selain kaldu tulang, ikan juga merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung kolagen tinggi. Untuk memperoleh kolagen ini, kamu harus mengonsumsi ikan dengan kulitnya. 

Hal ini karena ikan mengandung prolin sementara kulitnya mengandung glisin, kedua kandungan tersebutlah yang diperlukan oleh tubuh untuk menghasilkan kolagen. 

Ikan juga mengandung omega 3 yang tinggi dan juga vitamin D sehingga dengan mengonsumsinya tentu memberikan banyak manfaat untuk kesehatan tubuhmu. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah 5 Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Salah Satunya dapat Mengencangkan Kulit

3. Ayam

Selain ikan, ayam juga menjadi makanan yang dapat meningkatkan prodeksi kolagen di dalam tubuh karena makanan yang satu ini kaya akan kandungan protein dan asam amnino. 

Kedua kandungan tersebut diperlukan tubuh untuk memproduksi kolagen. Bagian daging ayam yang mengandung kolagen tinggi adalah bagian kaki atau ceker, leher, dan juga tulang rawan. 

BACA JUGA:Tingkatkan Produksi Kolagen hingga Atasi Lingkaran Hitam Mata, Cek Manfaat Lainnya dari Buah Kiwi untuk Kulit

4. Brokoli

Brokoli juga menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh lantaran mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C inilah yang berperan penting untuk merangsang produksi kolagen di dalam tubuh. 

Selain itu, brokoli juga mengandung sulforphane, yaitu sebuah senyawa yang kaya akan sulfur sehingga bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: