10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

10 makanan ini mengandung kolagen yang tinggi, cek apa saja dan klaim manfaatnya--(Sumber : Doc/BETV)

BACA JUGA: Wajib Tahu! Inilah Sederet Manfaat Kolagen untuk Tubuh, Dapat Kencangkan Kulit hingga Jaga Kesehatan Sendi

5. Telur

Telur ikut masuk ke dalam daftar makanan yang tinggi kolagen lantaran di dalam putih telur terdapat prolin yang merupakan salah satu jenis asam amino yang diperlukan oleh tubuh untuk membuat kolagen.

Di dalam kuning telur sendiri mengandung protein dan kolin yang dapat diubah tubuh menjadi glisin, yaitu sebuah asam amino yang diperlukan oleh tubuh untuk menjalankan berbagai fungsi tubuh termasuk memproduksi kolagen. 

BACA JUGA:Nikmatnya! Coba Masak Cah Sawi Putih Telur Ini, Cocok Jadi Menu Sahur, Cek Resep dan Cara Membuat di Sini

6. Kacang Polong

Kacang polong juga masuk ke dalam daftar makanan yang mengandung kolagen sehingga dapat dimanfaat oleh kamu yang merupakan seorang vegetarian atau tidak mengonsumsi protein hewani. 

Kacang polong mengandung protein dan juga asam amino yang tinggi, kedua kandungan ini diperlukan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen. 

Tidak hanya itu, kacang polong juga mengandung tembaga dan zinc dimana kedua kandungan ini juga diperlukan oleh tubuh untuk dapat menghasilkan kolagen. 

BACA JUGA:Bisa Mengatasi Jerawat dan Komedo, Intip Manfaat Lain dari Kacang Almond untuk Kecantikan Ini

7. Wortel

Makanan tinggi kolagen selanjutnya adalah wortel. Wortel mengandung vitamin C dan vitamin A yang berperan penting untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh. 

8. Tomat

Tomat juga turut masuk ke dalam daftar makanan yang mengandung kolagen berkat kandungan vitamin C nya yang tinggi dan dapat membantu pembentukan kolagen di dalam tubuh. 

Tidak hanya itu, tomat juga menjadi sumber dari likopen yang merupakan antioksidan kuat dan berprean penting dalam menjaga kesehatan kulit. Likopen ini memberikan perlindungan terhadap kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: