Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Inilah 6 Sumber Kolagen Alami Bagi Tubuh untuk Jaga Kesehatan dan Penuhi Asupannya, Salah Satunya Vitamin C

Inilah 6 sumber kolagen alami bagi tubuh untuk jaga kesehatan dan penuhi asupannya, salah satunya vitamin C--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Tidak ada salahnya untuk mengetahui sumber kolagen alami untuk tubuh karena kolagen merupakan senyawa yang diperlukan oleh tubuh dan bermanfaat untuk banyak hal. 

BACA JUGA:Rambut Rontok Bisa Jadi Tanda Tubuh Kekurangan Kolagen, Cek Dampak Lainnya di Sini

Terlebih lagi seiring berjalannya waktu produksi kolagen di dalam tubuh akan berkurang sehingga sumber kolagen alami untuk tubuh ini akan sangat diperlukan. 

Adapun sumber kolagen sendiri biasnya diperoleh melalui makanan. Kolagen alami terdapat dalam daging dan ikan maupun sumber-sumber lainnya yang mengandung nutrisi yang diperlukan untuk memproduksi kolagen di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ingin Kulit Kencang dan Sehat? Berikut 5 Rekomendasi Minuman Kolagen Terbaik yang Bisa Jadi Solusi Untukmu

Kolagen sendiri merupakan protein alami di dalam tubuh yang menyusun kulit, tulang, otot, tendon dan ligamen serta memiliki beragam manfaat untuk tubuh. 

Sebagai sebuah jenis protein penting yang diperlukan oleh tubuh dan merupakan komponen utama dari jaringan ikat, termasuk kulit, tulang, tendon, ligamen dan juga kartilago, kolagen memiliki peranan penting untuk memberikan kekuatan struktural dan elastisitas pada jaringan tersebut. 

BACA JUGA:10 Makanan Ini Mengandung Kolagen yang Tinggi, Cek Apa Saja dan Klaim Manfaatnya

Kekurangan kadar kolagen di dalam tubuh dapat menimbulkan beragam masalah baik masalah kecantikan maupun maslaah kesehatan seperti kulit yang mengendur, masalah pada persendian, hingga masalah pada rambut dan juga kesehatan

Meski sumber kolagen biasanya berasal dari makanan, namun beberapa sumber berikut yang menjadi sumber alami yang dapat meningkatkan produksi kolagen di dalam tubuh. 

BACA JUGA:Ternyata Kolagen dapat Jaga Kekuatan Rambut dan Kencangkan Kulit, Cek Manfaat Lainnya untuk Tubuh Disini

Sumber Kolagen Alami untuk Tubuh

Mengutip dari laman alodokter.com, berikut sumber kolagen alami untuk tubuh. 

1. Vitamin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: