5 Manfaat Lemon untuk Wajah yang Harus Diketahui, Salah Satunya Menyamarkan Garis Halus, Intip Kandungannya

5 Manfaat Lemon untuk Wajah yang Harus Diketahui, Salah Satunya Menyamarkan Garis Halus, Intip Kandungannya

Ilustrasi. 5 Kandungan dan manfaat lemon untuk wajah yang harus diketahui.--Sumber foto: (Wab/merdeka.com)

Manfaat lemon untuk wajah yang pertama adalah ampuh mencegah flek hitam. Kandungan lutein dan zeaxanthin pada lemon dapat melindungi kulit dari paparan sinar UV. 

Hal tersebut membuat lemon dapat mencegah hiperpigmentasi kulit. Di samping itu, penggunaan sunscreen harus tetap dilakukan untuk perlindungan kulit wajah yang lebih maksimal.

2. Mengontrol minyak berlebih

Manfaat lemon untuk wajah berikutnya adalah bisa mengontrol minyak berlebih di kulit. Masalah wajah yang tak kalah menyebalkannya adalah minyak berlebih.

Namun kamu tidk perlu khwatir lagi, kandungan asam sirat yang dimiliki lemon efektif berkerja seperti astringent yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

BACA JUGA: 5 Cara yang Efektif Mengecilkan Pori-Pori dengan Bahan Alami Bikin Wajah Auto Mulus, Kamu Wajib Coba

Selain menguraghi produksi minyak yang berlebih, lemon juga diyakini dapat mencegah munculnya komedo. Kandungan yang terdapat pada lemon dapat mengangkat sel kulit mati sehingga dapat mencegah munculnya komedo.

3. Membantu mengatasi masalah jerawat 

Manfaat dari lemon untuk wajah selanjutnya adalah mampu meredahkan masalah jerawat, bagi kaum hawa memiliki masalah pada wajah memang sangat menyebalkan. 

Namun, tidak perlu bete lagi karena kamu bisa mengatasinya hanya dengan buah lemon. Kandungan asam sitrat pada buah ini membantu mengurangi inflamasi yang disebabkan karena jerawat membandel.

Selain itu, bahan alami ini juga memiliki efek antimikroba yang dapat membantu menghilangkan bakteri penyebab munculnya jerawat pada wajah.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Sabun Wajah Terbaik untuk Mencerahkan, Sel Kulit Mati Langsung Minggat, Yuk Coba

4. Menyamarkan gari-garis halus pada wajah

Selain mengatasi masalah jerawat, lemon juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kolagen pada kulit wajah. 

Senyawa antioksidan, vitamin C yang dimilikinya dapat membantu mencegah radikal bebas yang dapat merusak kolagen, sehingga kulit kamu lebih halus bebas tanda-tanda penuaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: