8 Cara Menghilangkan Jerawat di Waja Secara Alami, Dijamin Manjur dan Aman, Kamu Wajib Tahu

8 Cara Menghilangkan Jerawat di Waja Secara Alami, Dijamin Manjur dan Aman, Kamu Wajib Tahu

Ilustrasi. Cara menghilangkan jerawat di wajah pakai bahan alami yang aman.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jerawat merupakan salah satu permasalahan yang kerap dialami remaja, berikut cara menghilangkannya secara alami yang ampu dan aman.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalh adanya penyumbatan di dalam pori-pori wajah. Penyumbatan ini bisa terjadi karena banyak faktor mulai dari sisa makeup yang tidak terbersihkan dengan baik, sinar matahari, produksi minyak berlebih, atau kebiasaan mengkonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat.

BACA JUGA:Inilah 5 Cara Cerahkan Kulit Wajah Secara Alami Menurut Islam, Berdasarkan Anjuran Rasulullah

Biasanya jerawat mucul pada anakyang baru saja menginjak remaja. Hal tersebut karena pada usia remaja aktivitas sehari-hari masih tidak terkontrol, termasuk kebersihan wajah.

Namun tidak perlu khawtir ada banyak cara mengatasi jerawat di wajah salah satunya secara alami. Cara ini dijamin ampuh dan lebih aman dibandingkan dengan produk kecantikan yang mengandung banyak zat kimia dari bahan alami lain.

Di sisi lain, bahan alami ini dapat digunakan sebagai obat jreswat jika dijadikan masker. Berikut cara menghilangkan jerawat di wajah yang ampuh bikin swet muda sejak pemakaian pertama:

BACA JUGA:5 Bahan Alami Ini Efektif Cerahkan Kulit Wajahmu Jelang lebaran 2024, Salah Satunya Lemon

Cara menghilangkan jerawat pakai bahan alami

1. Masker lidah buaya dan lemon

Bahan alami untuk menghilangkan jerawat di wajah yang pertama adalah lidah buaya. Menggunkan bahan alami ini sebagai masker dipercaya dapat mengatasi jerawat sekaligus menghilangkan bekasnya.

Masker lidah buaya juga dapat di beri campuran sedikit air lemon untuk mengatasi jerawat di wajah. Sifat antibakeri yang dimiliki lemon bisa mengusir bakteri penyebab jerawat sedangkan lidah buaya dapat melembapkan kulit wajah dan meredakan peradangan akibat jerawat. Begini cara membuatnya.

  • Kupas satu pelepah lidah buaya dan ambil dagingnya
  • Tambahkan air lemon ke dalam daging lidah buaya
  • Aduk kedua bahan hingga menyatu
  • Oleskan masker ke wajah
  • Diamkan selama 10 menit
  • Bilas wajah sampai bersih

BACA JUGA:Gunakan Sebagai Masker Wajah dan Dapatkan Manfaat Buah Melon untuk Kecantikan Kulit Ini

2. Putih Telur

Cara menghilangkan jerawat pakai bahan alami berikutnya adalah menggunakan masker putih telur. Menggunakan masker bahan alami ini secara rutin ternyata dapat mengurangi jerawat meradang pada wajah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: