Nggak Cocok Buat Mudik, Ini 5 Daftar Mobil Paling Boros BBM, Ternyata Toyota Termasuk

Nggak Cocok Buat Mudik, Ini 5 Daftar Mobil Paling Boros BBM, Ternyata Toyota Termasuk

Ilustrasi. Mobil paling boros bahan bakar minyak yang harus dihindari untuk mudik.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Mobil paling boros BBM selanjutnya adalah Jeep Wrangler. Hal tersebut karena mobil satu ini mampu menghabiskan bahan bakar 1 liter hanya dalam jarak 7 kilo meter saja.

Hal tersebut karena monil Jeep Wrangler mengusung mesin yang besar dan tangguh, untuk mendorong kemampuan iniliah mobil Jeep Wrangler membutuhkan banyak bahan bakar.

Oleh karena itu mobil Jeep Wrangler tidak cocok jika dibawa mudik lebaran apalagi untuk menempuh perjalanan yang jauh karena akan membuat pengeluaran semakin banyak.

Adapun mesin yang dimiliki mobil Jeep Wrangler adalah 1.995 cc turbo 4 silinder dengan output tenaga 270 dk dan torsi 400 Nm.

BACA JUGA:Pilihan Mobil Sedan Bekas Rp50 Juta, Dapat Hyundai Avega Hingga Honda Civic

3. Mitsubishi Pajero Sport

Mobil paling boros bahan bakar berikutnya adalah Mitsubishi Pajero Sport. Mengusung mesin tangguh dan besar juga menjadi salah satu alasan kenapa mobil satu ini sangat boros dalam penggunaan bahan bakar.

Mobil Mitsubishi Pajero Sport dapat menghabiskan 1 liter bahan bakar hanya dalam jarak 8 kilo meter. Meskipun memiliki desain yang gaga dan dapat melewati berbagai macam medan di perjalanan, namun mudik menggunakan mobil ini akan sangat menguras dompet.

BACA JUGA:Ini Dia Rekomendasi Mobil Matic Murah di Tahun 2024, Cuma Rp100 Jutaan Sudah Dapat Mobil Spek Mewah

4. Ford Everest

Selain Mitsubishi Pajero Sport, mobil Ford Everest juga termasuk ke dalam slaah stau mobil yang boros bahan bakar minyak. Sama seperti alasan sebelumnya, karena mobil Ford Everest mengusung mesin yang tangguh dan besar.

Dikethaui mobil ini dapat menghabiskan 1 liter bahan bakar hanya dalam jarak 9 kilo meter. Jarak tempuh ini termasuk sangat dekat untuk 1 liter minyak.

Mobil Ford Everest mengusung mesin 3.196 cc turbodiesel dengan torsi sebesar 470Nm dan diklaim cukup tangguh berjalan di berbagai medan.

BACA JUGA:5 Mobil Ini Dinobatkan Menjadi Mobil Termahal di Dunia, Salah Satunya Rolls Royce Droptail seharga Rp474 M

5. Toyota Fortuner

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: