Mudah Banget, Ini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan, Cukup Lakukan Hal Berikut

Mudah Banget, Ini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan, Cukup Lakukan Hal Berikut

Ilustrasi. Cara mudah mengolah daun sirsak yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Ada cara mudah untuk mengolah daun sirsak untuk kesehatan. Beberapa cara ini bisa digunakan untuk membuat ramuan untuk kesehatan.

Terlebih cara pengolahannya tidak sulit, kamu hanya perlu menyiapkan beberapa bahan saja. Sebagaimana daun sirsak bisa menjadi obat herbal yang bermanfaat untuk tubuh.

Bukan buahnya saja, daun sirsak ternyata memiliki manfaat luar biasa salah satunya dapat menjadi obat anti kanker. Dilansir dari laman sahabatnestle.co.id, memang saat ini, sudah banyak ramuan dan juga obat herbal yang memakai daun sirsak, sebab manfaat daun sirsak itu sangat luar biasa bagi kesehatan.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Daun Sirsak yang Perlu Diketahui, Dipercaya Ampuh Obati Insomnia

Ramuan dan juga obat herbal ini banyak dijual di pasaran dari beragam kemasan serta harga yang bervariatif. Namun tidak ada salahnya jika kamu mengolah daun sirsak menjadi obat alami secara mandiri.

Hal tersebut dilakukan supaya dapat menghindari zat kimia saat pembuatan masal ramuan dan obat herbal dari daun sirsak tersebut.

Untuk cara pengolahannya tidak begitu sulit, kamu hanya perlu memperhatikan pemilihan pengolahan daun sirsak. Sebaiknya pilih daun sirsak yang tidak terlalu muda dan juga belum tua untuk mendapat manfaat yang lebih optimal.

BACA JUGA:Cegah Penuaan Dini hingga Cerahkan Kulit, Berikut Manfaat Buah Naga untuk Kecantikan yang Perlu Kamu Ketahui

Daun yang telalu muda, kandungan pada senyawa acetogeninnya belum terbentuk, sementara daun yang tua kandungan acetogenin sudah ada yang rusak, sehingga kandungannya juga rendah.

Berikut adalah cara pengolahan daun sirsak menjadi obat alami yang dapat dipraktikkan langsung di rumah. Hanya saja, ada baiknya kamu konsultasikan terlebih dahulu pada dokter, supaya menghindari terjadinya efek samping yang tidak diinginkan.

1. Diblender atau Ditumbuk

Selain cara di atas pengolahan daun sirsak tersebut sangat cocok digunakan dalam pengobatan penyakit kulit. Sangat efisien, praktis, dan tidak butuh waktu lama.

BACA JUGA:Salah Satu Buah Surga, Ini 5 Manfaat Delima untuk Kecantikan, Nomor 3 Bikin awet Muda

Cukup siapkan 3-5 lembar daun sirsak yang telah dicuci bersih, lalu tambahkan 1/4 gelas air (50 cc) air hangat agar membantu proses penghancuran. Tutup wadah secara rapat supaya panas tetap terjaga dan proses ekstraksi senyawa bisa maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: