7 Tips Mudik Lebaran Lebih Hemat, Nomor 3 Pilih Kelas Transportasi Termurah, Cek yang Lainnya

7 Tips Mudik Lebaran Lebih Hemat, Nomor 3 Pilih Kelas Transportasi Termurah, Cek yang Lainnya

Ilustrasi. 7 Tips mudik lebaran lebih hemat, nomor 3 pilih kelas transportasi termurah, cek yang lainnya.--(Sumber Foto: Web/detik.co.id)

BETVNEWS - Informasi penting buat kamu akan mudik, artikel ini akan membahas tentang tips mudik lebaran lebih hemat agar dompet tidak jebol.

Seperti yang diketahui bahwa mudik lebaran 2024 sudah mulai sejak hari ini. Melakukan perjalnan mudik tentu saja membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Namun ada tips agar perjalanan mudikmu menjadi lebih hemat, salah satunya dengan memilih kelas transportasi termurah jika menggunakan kendaraan umum.

BACA JUGA:Pastikan Sehat dan Selamat Sampai Tujuan, Ini Beberapa Tips Menjaga Kesehatan saat Mudik Lebaran 2024

Hal ini sangat membantu meminimalisir pengeluaran, karena semakin baik kelas transportasi tersebut maka semakin tinggi juga biaya yang harus dikeluarkan.

Selain itu, kamu juga harus pintar memilih jenis tranportasi dan sesuaikan dengan budget yang dimiliki. 

Selain itu, tetapkan budget pengeluaran mudik agar keuangan lebih terkontrol. Jika kamu tidak menetapkan budget maka manajemen keuangan saat mudik bisa kacau dan bikin pengeluaran membengkak. Melansir dari glints.com, berikut tips mudik lebaran lebih hemat:

BACA JUGA:Wajib Cek Kondisi Oli Mobil Sebelum Mudik Lebaran 2024, Begini Caranya

1. Tetapkan budget pengeluaran mudik

Tips mudik lebaran lebih hemat yang pertama adalah tetapkan budget pengeluaran mudik. Hal ini penting dilakukan untuk memudahkan mengatur pengeluaran agar keuangan lebih terkontrol.

Dengan mencatat anggaran mudik kamu bisa mengira-ngira berapa besar biaya yang harus dikeluarkan sehingga isi dompet lebih aman.

Kamu bisa mencatat semua biaya yang bisa dikeluarkan baik transportasi, makan saat di jalan, dan pengeluaran tak terduga.

BACA JUGA:Penting Dilakukan, Ini 5 Cara Cek Oli Mesin Mobil Sebelum Mudik Lebaran, Nomor 1 Parkir Pada Permukaan Rata

2. Gunakan transportasi sesuai budget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: