7 Tips Mudik Lebaran Lebih Hemat, Nomor 3 Pilih Kelas Transportasi Termurah, Cek yang Lainnya

7 Tips Mudik Lebaran Lebih Hemat, Nomor 3 Pilih Kelas Transportasi Termurah, Cek yang Lainnya

Ilustrasi. 7 Tips mudik lebaran lebih hemat, nomor 3 pilih kelas transportasi termurah, cek yang lainnya.--(Sumber Foto: Web/detik.co.id)

Tips mudik lebaran lebih hemat selanjutnya adalah dengan menggunakan transportasi sesuai budget. Hal ini sangat penting dilakukan saat akan melakukan perjalanan mudik. 

Pemilihan jenis transportasi sangat mempengaruhi berapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Jadi pilihlah transportasi yang sesuai dengan budget yang kamu miliki. 

3. Pilih kelas transportasi termurah

Tips mudik lebaran lebih hemat berikutnya adalah dengan memilih kelas transportasi termurah. Dengan memilih jenis tranportasi yang paling terjangkau kamu bis meminimalisr pengeluaran sehingga keuangan lebih terkontrol.

Selain itu, jika tujuan mudikmu masih dapat ditempuh dengan jalur darat maka transportasi udara tidak menjadi prioritas.

BACA JUGA:Siagakan Alat Berat, Antisipasi Dampak Longsor Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran

4. Berburu tiket dari jauh-jauh hari

Selain pilih kelas transportasi termurah, berburu tiket dari jauh-jauh hari juga salah satucara meminimalisir pengeluaran.

Hal tersebut karena harga tiket transportasi akan lebih murah jika dibeli dari jauh-jauh hari, sedangkan harga tiket pada saat sudah dekat jadwal keberangkatan akan semakin mahal bahkan bisa berkali lipat dari harga normalnya.

Oleh karena itu jika kamu ada rencana untuk mudik, harus segera mencari tiket sebulan sebelum hari keberangkatan agar lebih murah sehingga dapat meminimalisir keuangan.

BACA JUGA:Harga di Bawah Rp100 Juta, Berikut Daftar Mobil Bekas Murmer, Bisa Dibawa Mudik Lebaran 2024

5. Mulai menabung dari jauh hari

Tip mudik lebaran lebih murah selanjutnya adalah dengan mulai menabung dari jauh hari. Hal ini sangat penting dilakukan karena untuk mudik tentu memerlukan banyak biaya. Oleh karena itu kamu perlu menyiapkan dana dari jauh-jauh hari, salah satu caranya dengan menabung.

6. Mudik bersama rombongan atau teman

Tips mudik lebaran lebih murah berikutnya adalah dengan mudik bersama rombongan atau teman. Hal ini bisa membantu kamu untuk menghemat biaya karena shering biaya pengeluaran dengan orang rombongan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: