Terapkan 5 Tips Merawat Mobil Ini Jelang Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Rutin Memanaskan Mobil

Terapkan 5 Tips Merawat Mobil Ini Jelang Mudik Lebaran 2024, Salah Satunya Rutin Memanaskan Mobil

Terapkan 5 tips merawat mobil ini jelang mudik lebaran 2024, salah satunya rutin memanaskan mobil--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Jika kamu berencana menggunakan mobil untuk mudik, kamu perlu mengetahui tips merawat mobil jelang mudik lebaran 2024 agar mobil tidak mudah rusak. 

BACA JUGA:Miliki Desain Berbeda, Ketahui 8 Perbedaan Mobil SUV dan MPV Ini Sebelum Mudik Lebaran 2024

Hal ini dilakukan lantaran mobil menjadi alat transportasi yang sering digunakan, untuk itu perawatan perlu dilakuka agar mobil tidak cepat rusak dan awet sehingga kamu tidak perlu service berkali-kali. 

Perawatan mobil ini juga penting dilakukan terutama sebelum perjalanan mudik ke kampung halaman saat libur lebaran 2024 nanti. Mobil sendiri menjadi salah satu alat transportasi darat yang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama di perkotaan. 

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Merek Hyundai untuk Mudik Lebaran 2024, Ada Apa Aja? Yuk Cek

Melakukan perawatan pada kendaraan yang satu ini sangat penting untuk dilakukan agar mobil selalu berada dalam kondisi prima dan tidak mengalami masalah yang dapat membahayakan di dalam perjalanan. 

Perawtaan yang dilakukan secara teratur dan tepat dapat memperpanjang masa pakai mobil sekaligus mencegah kerusakan yang tidak perlu sehingga dapat menghemat biasa perbaikan di masa depan. 

BACA JUGA:Pas Untuk Dibawa Mudik Lebaran, Berikut 5 Top Mobil Avanza Bekas dengan Tawaran Harga Rp100 Juta

Berikut 5 tips merawat mobil yang dapat kamu lakukan agar mobil tidak cepat rusak yang dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

Tips Merawat Mobil agar Tidak Mudah Rusak

1. Memanaskan Mesin Mobil Secara Rutin

Tips pertama untuk merawat mobil agar tidak mudah rusak yang bisa kamu lakukan adalah dengan memanaskan mesin mobil secara rutin. Kamu dapat melakukannya setidaknya selama tiga kali dalam seminggu meski mobil jarang digunakan. 

BACA JUGA:Belum Banyak yang Tahu! Ketahui 8 Tips dan Trik Berikut Ini untuk Memilih Mobil Bekas Agar Tidak Tertipu

Selain itu, apabila mobilmu hanya digunakan sesekali, maka kamu harus menyalakan mobil setidaknya selama satu menit setiap hari dengan menempatkan transmisi mobil pada posisi netral tanpa menghidupkan AC. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: