3 Toner Ini Mampu Mengatasi Flek Hitam di Wajah dan Efektif Bikin Kulit Glowing, Begini Cara Membuatnya

 3 Toner Ini Mampu Mengatasi Flek Hitam di Wajah dan Efektif Bikin Kulit Glowing, Begini Cara Membuatnya

Ilustrasi. Cara membuat toner untuk mengatasi flek hitam, yang bikin wajah glowing dan awet muda.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Segera atasi flek hitam di wajah dengan toner, bikin sendiri di rumah menggunakan bahan alami, simak di sini cara membuatnya.

Flek hitam muncul karena produksi melanin di wajah lebih dari seharusnya sehingga area kulit tersebut berubah menjadi menggelap.

Ada banyak hal yang dapat menyebabkan produksi melanin meningkat diantaranya, paparan sinar matahari, genetik, kebiasaan mengkonsumsi alkohol, dan penggunaan produk kecantikan yang tidak sesuai.

BACA JUGA:Dapatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan, Buat Wajahmu Cerah Glowing Secara Alami

Kondisi ini sangat menggangu penampilan sehingga membuat kurang percaya diri, bahkan tidak jarang orang yang menghabisakan banyak biaya untuk melakukan perawatan mahal agar flek hitam hilang.

Padahal ada bahan alami yang bisa mengatasi flek hitam dan bikin wajah glowing yakni menggunakan toner dari teh hijau, cuka apel, dan toner jus kentang.

Kemampuan ini diperoleh dari berbagai kandungan baik yang terdapat di dalam bahan alami tersebut. Adapun kandungan yang dimaksud adalah vitamin C, asam sirat, dan potasium.

Berikut cara membuat toner yang bisa mengatasi masalah flek hitam di wajah:

BACA JUGA:Luar Biasa! 5 Bahan Alami Ini Bisa Cerahkan Wajah Tanpa Efek Samping, Gunakan Segera Agar Wajah Glowing

Cara Membuat Toner untuk Flek Hitam

1. Toner teh hijau

Toner untuk mengatasi flek hitam yang pertama adalah teh hijau. Bintik coklat kehitaman di wajah biasanya disebabkan oleh paparan sinar matahari, sehingga produksi melanin meningkat dan memicu timbulnya bercak hitam di wajah.

Selain itu, teh hijau dapat membantu mencegah masalah kulit yang disebabkan oleh sinar UV, seperti keriput, garis-garis halus, dan pigmentasi, melanoma, dan kanker non-melanoma. cara membuatnya dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Rendam teh hijau dengan air panas selama 10 menit
  • Tinggu beberapa saat sampai dingin
  • Celupkan kapas ke toner
  • Tempelkan kapas ke wajah
  • Diamkan selama 10-15 menit
  • Cuci muka hingga bersih

BACA JUGA:Rutin Gunakan Jelang Lebaran 2024, Ini 6 Manfaat Teh Hijau untuk Wajah, Nomor 2 Bikin Kaget

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: