Jalan Lintas Bengkulu Utara-Lebong Longsor, Mobil dan Motor Tidak Bisa Lewat

Jalan Lintas Bengkulu Utara-Lebong Longsor, Mobil dan Motor Tidak Bisa Lewat

Disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak Jumat siang tadi, jalan lintas penghubung Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten lebong, yang berada di Bukit Resam Desa Renah Jaya, Kecamatan Giri Mulya mengalami longsor.--(Sumber Foto: Aap/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Disebabkan hujan deras yang mengguyur sejak Jumat siang tadi, jalan lintas penghubung Kabupaten Bengkulu Utara dan Kabupaten lebong, yang berada di Bukit Resam Desa Renah Jaya, Kecamatan Giri Mulya mengalami longsor.

BACA JUGA:Beroperasi Lagi Usai Libur Lebaran, MPP Bergerak Sasar Kampung Melayu dan Selebar

Peristiwa ini terjadi, pada sekitar pukul 15.30 WIB, longsor mengakibatkan jalan lintas tidak bisa dilewati oleh pengendara roda dua maupun roda empat.

Hal tersebut katena seluruh badan jalan tertimbun oleh material longsor. 

Saat dikonfirmasi, Kapolres Bengkulu utara AKBP Lambe Patabang Binara melalui Kapolsek kecamatan Giri Mulya Ipda Alfalino mengatakan bahwa lokasi longsor, berada di perbatasan Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong.

BACA JUGA:Bazar Ramadan di Kantor Kelurahan Betungan Disambut Antusias Warga

Atau berjarak 500 meter dari Kabupaten Bengkulu Utara dengan Kabupaten Lebong.

Di sisi lain, Kapolsek bersama Camat Giri Mulya pun saat ini sudah berada dilokasi.

Sedangkan pihak dari Badan Penanggulangan bencana (BPBD) Bengkulu serta personil dari polsek Lebong Atas juga telah menuju lokasi dengan membawa alat berat.

BACA JUGA:Jelang Idulfitri Harga Beras di Dua Pasar Tradisional Bengkulu Turun

"Dari BPBD Kabupaten Bengkulu utara sedang menuju kelokasi dengan membawa satu alat berat, begitu juga dari polsek lebong atas," kata Ipda Alfalino.

Alat berat tersebut, diupayakan untuk membersihkan area jalan yang tertutup oleh longsor, agar jalan kembali bisa dilewati kendaraan.

(Aap)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: