Makin Sehat! Coba Minum Air Hangat di Pagi Hari, Dipercaya Ampuh Atasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Makin Sehat! Coba Minum Air Hangat di Pagi Hari, Dipercaya Ampuh Atasi Sembelit, Cek Manfaat Lainnya di Sini

Ilustrasi. Manfaat mengonsumsi air putih hangat yang perlu diketahui, baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Air putih menjadi salah satu minuman yang kerap kali dikonsumsi setiap hari. Selain makanan, minuman menjadi hal penting untuk tubuh, simak manfaatnya di sini.

Tidak hanya air putih dingin, kamu juga bisa mengonsumsi minuman ini dengan sajian hangat. Terlebih diketahui bahwa mengonsumsi air putih hangat di pagi hari dapat mengatasi sembelit.

Sebagaimana tubuh membutuhkan cairan, sehingga seseorang dapat beraktivitas dengan nyaman. Selain itu dapat pula mencegah dehidrasi.

Saat tidur, tubuh tidak dapat memperoleh cairan yang cukup dalam waktu kurang lebih 8 jam. Sehingga rasa haus sangat wajar terjadi, ketika bangun dari tidur.

BACA JUGA:Sehatkan Jantung Hingga Sistem Pencernaan, Inilah Deret Manfaat Bengkoang untuk Seluruh Tubuh

Air putih umumnya dikonsumsi hanya karena dapat melepas dahaga. Namun, ternyata air putih sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Minum air hangat saat dalam kondisi dingin, tentu akan sangat baik. Selain dapat menghangatkan juga bisa memberikan efek yang baik untuk tubuh.

Sebuah penelitian secara spesifik membahas, mengenai suatu manfaat air hangat saat dikonsumsi menjelang pagi hari tersebut. Tidak sedikit dari mereka pun menjelaskan bahwa dengan membiasakan minum air hangat akan bermanfaat untuk kesehatan.

Dilansir dari laman alodokter, berikut ini manfaat minum air hangat saat pagi hari, kamu perlu tahu hal ini.

BACA JUGA:Dapatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan, Buat Wajahmu Cerah Glowing Secara Alami

1. Mengatasi sembelit

Manfaat dari minum air hangat di pagi hari yakni dapat mengatasi sembelit. Kondisi tersebut biasanya disebabkan karena kekurangan suatu caian pada saluran cerna. 

Perlu untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh, sehingga kamu dapat mengonsumsi air hangat, dan juga melunakkan feses serta membuatnya lebih gampang dikeluarkan.

2. Mengatasi kedinginan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: