Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Cara Mudah Biar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Kamu Perlu Tahu! Ini 6 Cara Mudah Biar Tidak Mabuk Saat Perjalanan Mudik Lebaran

Ilustrasi. Cara mudah biar tidak mabuk saat perjalanan mudik Lebaran.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu hal yang kerap terjadi oleh sebagian orang saat sedang di perjalanan yakni mabuk. Hal ini terjadi bisa saja karena kondisi tubuhnya sedang tidak baik-baik saja.

Tentu akan merasa tidak nyaman jika dalam perjalanan pulang kampung, kondisimu kurang sehat. Diketahui mabuk perjalanan ini merupakan suatu kondisi yang dikarenakan adanya gerakan kendaraan yang berulang, sehingga berpengaruh pada sistem keseimbangan tubuh di telinga bagian dalam.

BACA JUGA:Mobil Irit BBM Cocok untuk Mudik Lebaran, Daihatsu Sigra Bisa Jadi Pilihan yang Tepat, Cek Harganya Disini

Mendekati Hari Raya, banyak orang melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman. Sehingga tidak heran, jika jalanan akan menjadi macet.

Mabuk perjalanan adalah hal yang kurang menyenangkan. Karena berpengaruh pada tubuh, dan tidak banyak untuk dilakukan. Meskipun begitu kamu harus tetap tenang .

Dilansir berbagai sumber, Kali ini ada cara untuk mengatasi agar kamu tidak mabuk saat perjalanan mudik, simak di sini.

BACA JUGA:Mudik Aman dan Nyaman dengan 5 Tips Ini, Salah Satunya Jangan Lupa Kunci Pintu dan Jendela

1. Duduk dekat jendela

Cara agar kamu tidak mabuk perjalanan adalah dengan duduk dekat jendela. Seperti yang diketahui bahwa sirkulasi udara sangat penting dalam perjalanan jauh.

Dengan kamu duduk di dekat jendela, diharapkan mabuk perjalananmu bisa diatasi dengan baik. Tidak hanya itu, cara ini juga bisa mengalihkan perhatian, sehingga kamu dapat percaya.

BACA JUGA:Tips Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Lakukan Hal Ini! Dijamin Aman Tanpa Perlu Khawatir

2. Minum air yang cukup

Salah satu cara mudah lainnya agar kamu tidak mabuk saat perjalanan mudik yakni dengan mengonsumsi air secukupnya. Karena tubuh memerlukan cairan, aagar terhindar dari dehidrasi.

Jika kamu mengalami dehidrasi, sehingga bisa saja memicu tubuh menjadi lemas, bahkan tak jarang dari mereka mengalami pusing. Jika situasi tersebut terjadi, dapat dipastikan bahwa minum air putih penting saat sedang dalam perjalanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: