6 Manfaat Daun Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengurangi Radang

6 Manfaat Daun Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengurangi Radang

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan daun jeruk nipis yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Daun jeruk nipis ternyata juga memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan. Diketahui Daun jeruk dapat mengurangi radang.

Sebagaimana daun jeruk nipis ini punya kandungan yang kaya akan vitamin C dan flavonoid. Bahkan daun pada buah ini dapat menjadi ramuan obat untuk kesehatan.

Tidak hanya mengurangi peradangan, ada beberapa manfaat lainnya yang bisa kmu ketahui di sini. Dapat mengobati penyakit jantung sampai kanker dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Bonggol Nanas Punya 5 Manfaat Berlebih untuk Tubuh, Mulai Sekarang Jangan Dibuang

Manfaat lain dari daun jeruk ini pun bisa menjadi pelengkap beragam masakan. Dengan aroma wangi dan khasnya, daun jeruk ini sangat cocok dinikmati sebagai bumbu penyedap.

Diketahui daun jeruk ini juga dapat dimanfaatkan untuk kesehatan kulit dengan kandungan yang dimilikinya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini ada beberapa manfaat dari jeruk nipis yang baik untuk kesehatan.

BACA JUGA:Baik untuk Penderita Kolesterol, Simak Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Lainnya di Sini

1. Dapat menurunkan peradangan

Dengan mengonsumsi daun jeruk nipis bisa menurunkan peradangan seperti rematik, radang sendi, edema, asam urat hingga lainnya.

Gunakan ekstrak daun jeruk dengan mengoleskannya ke bagian yang sakit atau menggunakannya sebagai olahan minuman, misalnya mencampur daun dengan buah-buah lain seperti pir atau apel.

BACA JUGA:Ternyata Bunga Telang Bisa Dibuat Menjadi Minuman Herbal, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

2. Bisa sembuhkan flu

Manfaat dari daun jeruk ini bisa menyembuhkan flu, dengan memanfaatkan air rebusan daun jeruk nipis tersebut ampuh untuk menyembuhkan.

Kamu hanya perlu untuk mengonsumsi rebusan daun ini secara rutin, tidak hanya flu namun bisa memberikan solusi bagi yang sedang batuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: