Bisa Turunkan Berat Badan! Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu, Cek di Sini

Bisa Turunkan Berat Badan! Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu, Cek di Sini

Ilustrasi. Manfaat dan kandungan jeruk nipis yang baik untuk kesehatan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Selain daun jeruk nipis, buahnya juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Sejumlah manfaat ini masih banyak yang belum mengetahuinya.

Dipercaya jeruk nipis dapat menurunkan berat badan. Namun Meskipun begitu, tentunya harus diimbangi dengan olahraga dan makanan yang sehat.

Memiliki nama latin Citrus aurantifolia, jeruk nipis ternyata dapat menjadi perpaduan rasa yang nikmat. Baik untuk sajian minuman ataupun makanan, kamu bisa melengkapinya dengan menambahkan perasan jeruk nipis ini.

BACA JUGA:6 Manfaat Daun Jeruk Nipis untuk Kesehatan, Dipercaya Ampuh Mengurangi Radang

Buah ini memiliki kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, serat, zat besi, hingga beberapa senyawa aktif seperti flavonoid, limonen, asam sitrat dan lain-lain.

Jeruk nipis biasanya menjadi pelengkap makanan ataupun minuman, seperti ikan bakar, soto, sop, mie atau sambal, soda dingin, hingga es jeruk nipis. Buah ini juga dikenal sebagai bahan untuk perawatan kecantikan di masa lalu.

Dengan rasa segar bercampur asam ini, jeruk nipis menjadi digemari oleh banyak orang. Selain dapat menambah cita rasa masakan dan minuman, buah ini juga sangat bermanfaat dalam kesehatan.

BACA JUGA:Baik untuk Penderita Kolesterol, Simak Manfaat Buah Semangka untuk Kesehatan Lainnya di Sini

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa manfaat buah jeruk nipis yang baik untuk kesehatan.

1. Menurunkan berat badan

Dengan kandungan seperti asam sitrat pada buah jeruk nipis ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh loh. Sehingga bisa membantu tubuh untuk membakar kalori serta menyimpan lemak lebih sedikit.

Tak hanya itu, vitamin C yang dimiliki tersebut dapat membakar lemak dalam tubuh. Hanya saja, kamu perlu menggunakan cara lain untuk menurunkan berat badan tersebut.

BACA JUGA:Ternyata Bunga Telang Bisa Dibuat Menjadi Minuman Herbal, Cek Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh

Selain menjaga pola makan sehat kamu juga perlu mengimbanginya dengan berolahraga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: