Usir Minyak Berlebih di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini, Efektif Bikin Glowing dan Bebas Jerawat Saat Lebaran

Usir Minyak Berlebih di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini, Efektif Bikin Glowing dan Bebas Jerawat Saat Lebaran

Ilustrasi. Bahan alami untuk kulit berminyak yang efektif bikin wajah glowing dan bebas jerawat.--(Sumber Foto: Web/Alodokter.com)

BETVNEWS - Punya wajah berminyak sangat menggangu penampilan apalagi seebentar lagi lebaran, buruan usir dengan menggunakan bahan alami ini.

Bahan alami ini dipercaya mampu mengurangi produksi minyak berlebih di waja sekaligus bikin glowing dan bebas dari masalah jerawat.

Seperti yang diketahui bahwah minyak berlebih dapat menyumbat pori-pori dan penyebab utama munculnya jerawat.

Namun kamu tidak perlu khawatir lagi karena ada bahan alami yang memiliki kandungan baik dan mampu mengusir masalah minyak berlebih di wajah.

BACA JUGA:Catat! 5 Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Flek Hitam di Wajah, Salah Satunya Teh Hijau

Adapun bahan alami yang dimaksud adalah lemon, tomat, teh hijau, hingga madu. Bahan alami ini diperkaya dengan kandungan vitamin C, asam sirat, dan berbagai sifat antioksidan.

Kandungan tersebutlah yang berkerja secara aktif dan efektif mengontrol produksi minyak di wajah sehingga terbebas dari permasalahan minyak berlebih.

Seperti yang diketahui, vitamin C merupakan kandungan yang mampu menyerap minyak berlebih di wajah sehingga pori-pori wajah lebih bersih dan kulit cerah merata.

BACA JUGA: Ini 8 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bahan Alami, Rutin Lakukan Bikin Wajah Glowing dan Bebas Noda

Manfaat tersebut bisa kamu dapatkan dengan memanfaatkan bahan alami ini sebagai produk kecantikan mulai dari masker, scrub, toner, bahkan spot treatment.

Melansir dari halodoc.com, berikut bahan alami untuk kulit berminyak yang bikin wajah mulus dan bebas jerawat:

Bahan Alami untuk Kulit Berminyak

1. Lemon

Bahan alami untuk kulit berminyk yang pertama adalah lemon. Kandungan asam sirat yang dimilikinya efektif berkerja seperti astringent yang dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: