Faktor Genetik hingga Cuaca Panas, Ini 5 Penyebab Lain Kulit Berminyak yang Bikin Wajah Berjerawat dan Kusam

Faktor Genetik hingga Cuaca Panas, Ini 5 Penyebab Lain Kulit Berminyak yang Bikin Wajah Berjerawat dan Kusam

Ilustrasi. Penyebab kulit berminyak yang bikin wajah berjerawat dan kusam.--(Sumber Foto: Web/Liputan6.com)

BETVNEWS - Kamu harus tahu penyebab kulit berminyak yang bikin wajah berjerawat dan kusam, salah satunya karena faktor genetik.

Kulit berminyak dapat disebabkan oleh banyak hal, namun yang paling banyak adalah karena genetik. 

BACA JUGA:Usir Minyak Berlebih di Wajah dengan 7 Bahan Alami Ini, Efektif Bikin Glowing dan Bebas Jerawat Saat Lebaran

Minyak berlebih di wajah adalah penyebab utama munculnya jerawat dan penumpukan sel kulit mati sehingga wajag menjadi lebih kusam.

Selain itu, pori-pori besar juga menyebabkan wajah berminyak. Hal tersebut karena lubang pori-pori yang besar dapat mengeluarkan lebih banyak juga minyak.

Tidak hanya itu, sering kali saking banyaknya produksi minyak di wajah membuat pori-pori tersumbat kemudian minyak tersebut mengerat dan terbentuklah benjolan kecil yang kerap dipanggil jerawat.

Masih ada banyak penyebab kulit berminyak lainnya yang bikin wajah berjerawat dan kusam. Melansir dari alodokter.com, berikut penyebab kulit berminyak:

BACA JUGA:Catat! 5 Bahan Alami Ini Dapat Mengatasi Flek Hitam di Wajah, Salah Satunya Teh Hijau

1. Faktor genetik

Penyebab kulit berminyak yang pertama adalah faktor genetik. Hal ini tidak dapat dipunkiri bahwa genetik snagat mempengaruhi kondisi tubu kita termasuk kulit berminyak.

Hal tersebut sudah menjadi ciri khas jika dalam satu keluarga memiliki kondisi kulit berminyak pasti dalam keturunan tersebut juga akan ada yang memiliki kondisi yang sama.

2. Pori-pori besar

Penyebab kulit berminyak berikutnya adalah pori-pori besar. Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya bahwa semakin besar pori-pori tersebut maka semakin banyak juga sebum bisa memproduksi minyak dan mengeluarkannya dari sana.

BACA JUGA: Ini 8 Cara Menghilangkan Jerawat Pakai Bahan Alami, Rutin Lakukan Bikin Wajah Glowing dan Bebas Noda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: