BMKG Prakirakan Cuaca di Kota Bengkulu Cerah saat Lebaran

BMKG Prakirakan Cuaca di Kota Bengkulu Cerah saat Lebaran

Risa Utami, Prakirawan BMKG Bengkulu--(Sumber Foto: Robi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Badan Meterologi, Klimatologi dan Geofisiska (BMKG) Provinsi BENGKULU memprakirakan cuaca pada hari raya Idul Fitri tanggal 10 April 2024 atau 1 Syawal 1445 H di wilayah Kota BENGKULU akan cerah sepanjang hari.

Hal ini disampaikan oleh Risa Utami selaku pengamat cuaca BMKG Bengkulu.

BACA JUGA:Rumah Sakit dan Puskesmas di Seluma Diminta Siaga IGD 24 Jam Selama Libur Lebaran

Prediksi yang disampaikannya itu berdasarkan data yang diperbaharui BMKG Bengkulu pada Senin 8 April 2024 pukul 09.05 WIB.

Kemudian tanggal 9 April 2024 atau Selasa esok di Kota Bengkulu diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas ringan hingga berat disertai kilat atau petir dan angin kencang.

Hal ini disebabkan adanya belokan udara memicu konvergensi sehingga terdapat banyak uap air di sekitar Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Alpukat hingga Madu, Inilah 5 Bahan Alami yang Dapat Digunakan untuk Mencerahkan Kulit Jelang Lebaran 2024

"BMKG berharap masyarakat Kota Bengkulu mewaspadai cuaca esok hari, 9 April 2024 karena diprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga berat disertai angin kencang dan petir, sedangkan pada tanggal 10 April 2024 cuaca diprediksi akan cerah," kata Risa Utami, Senin 8 April 2024.

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Bahan Alami, Mampu Bikin Glowing dan Awet Muda Dalam Semalam, Yuk Coba

Tambah Risa, dirinya juga mengimbau agar masyarakat Kota Bengkulu yang berencana berpergian atau mudik ke kampung halaman pada Selasa esok hari, agar mempersiapkan jas hujan jika berkendara menggunakan sepeda motor.

Dan untuk pengguna kendaraan roda empat atau mobil agar mewasapadai pohon besar serta menyiapak vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh dan selalu update mengenai Informasi terkini seputar cuaca.

BACA JUGA:35 Pelamar Daftar Lelang Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu

Bisa melalui aplikasi resmi BMKG yang dapat di download di App Store dan Play Store.

"Himbauan kepada masyrakat Kota Bengkulu untuk aktifitas atau kegiatan dirumah bisa disesuakan dengan kondisi cuaca yang sedang berlangsung dan terus mengupdate Informasi cuaca terkini melalui laman Aplikasi resmi BMKG yang bisa didownload di App store dan Play store," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: