Pembayaran Zakat Fitrah di Masjid Raya Baitul Izzah Sudah Tutup, Segini yang Terkumpul

Pembayaran Zakat Fitrah di Masjid Raya Baitul Izzah Sudah Tutup, Segini yang Terkumpul

Ustadz Dani Hamdani, Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu--(Sumber Foto: CW2/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pembayaran zakat fitrah hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Raya Baitul Izzah telah tutup pada Senin 8 April 2024 pukul 14.00 WIB.

Ketua Umum Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu, Ustadz Dr. H. Dani Hamdani,M.Pd mengungkapkan, bahwa per hari ini di hari ke 28 Ramadan, terhimpun 361 jiwa telah mentunaikan zakat fitrah.

BACA JUGA:BMKG Prakirakan Cuaca di Kota Bengkulu Cerah saat Lebaran

Adapun zakat fitrah yang terkumpul itu berupa beras dan uang tunai.

Untuk uang tunai, hingga pukul 12.00 WIB tadi, telah terkumpul sebesar Rp13.600.000 dan yang berbentuk beras terkumpul sekitar 82 kilogram.

Dan sesuai dengan waktu yang telah dijadwalkan, Masjid Raya Baitul Izzah akan melakukan pembagian zakat fitrah pada Selasa 9 April 2024.

"Alhamdulillah dari data yang kami kumpulkan berdasarkan daftar nomor urut pembayaran zakat fitrah ke Masjid Raya Baitul Izzah (MRBI) Provinsi Bengkulu, telah mencapai 361 jiwa," ujarnya.

BACA JUGA:Rajin Berwudhu dapat Mencerahkan Wajah, Simak Cara Cerahkan Wajah Lainnya Menurut Ajaran Islam Berikut

"Jam 14.00 WIB sudah kita tutup untuk pembanyaran zakat fitrahnya, dikarenakan jadwal besok (Selasa, red) hanya untuk pembagian saja, biar besok masayarakat yang menerima, sudah bisa menggunakan  untuk keperluan di hari lebaran Lebaran nanti," sambungnya.

BACA JUGA:Olah Buah Kurma Menjadi Puding yang Legit untuk Menu Takjil Berbuka Puasa Hari Ini, Berikut Resepnya

Tambah Dani Hamdani, adapun pembayaran zakat titrah terbagi dalam 3 kategori.

Pertama sebesar Rp45.000, kategori kedua sebesar Rp40.000 dan ketiga sebesar Rp28.000.

Sementara itu, salah satu jamaah Masjid Raya Baitul Izzah yang datang untuk membayar zakat fitrah, Wahyu mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada petugas pengumpulan zakat fitrah yang telah bekerja maksimal dalam menjalankan tugasnya di Masjid Raya Baitul Izzah Provinsi Bengkulu.

Dan dirinya berharap zakat fitrah yang terhimpun ini dapat dibagikan kepada penerima sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: