Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Mudik Lebaran! Auto Dapat Cegah Mual dan Mabuk Perjalanan

Coba Konsumsi Makanan Ini Saat Mudik Lebaran! Auto Dapat Cegah Mual dan Mabuk Perjalanan

Ilustrasi. Coba konsumsi makanan ini saat mudik Lebaran, auto dapat cegah mual dan mabuk perjalanan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang pernah merasa mual dan mabuk perjalanan saat mudik. Termasuk saat ini banyak orang melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Namun, kamu perlu tahu ada makanan yang dapat mencegah mual atau mabuk perjalanan. Hal ini sebagaimana kandungan dan manfaat dari makanan tersebut, sehingga bisa mengurangi mual di perjalanan.

Ada beragam jenis makanan yang bisa kamu konsumsi saat tengah perjalanan mudik. Sebagaimana Lebaran dinantikan banyak orang karena bisa kembali berkumpul dan bersilahturahmi bersama keluarga tercinta.

BACA JUGA:Biar Tidak Mabuk Saat Mudik Lebaran, Coba Kamu Lakukan 6 Cara Ini! Dijamin Nyaman Selama Perjalanan

Sehingga saat hendak mudik, kamu perlu menyiapkan beberapa hal. Termasuk dengan menyiapkan kebutuhan konsumsi, karena bagi orang yang mudah mabuk cara ini sangat diperlukan.

Beberapa makanan ini dipercaya dapat mengurangi mabuk dan mual saat di perjalanan. Setidaknya kamu harus membawa makanan ini yang memiliki manfaat baik untuk kesehatan.

Dilansir dari laman halodoc, berikut ini rekomendasi makanan yang dapat mencegah mabuk atau mual, kamu bisa membawanya saat perjalanan mudik.

BACA JUGA:Mudik Lebaran 2024 Bareng 4 Rekomendasi Mobil Daihatsu Berikut, Harga Murah Kualitas Anti Murahan

1. Buah kering

Salah satu makanan yang juga dapat mencegah mabuk dan mual yakni buah kering. Masih banyak yang belum tahu tentang khasiat buah kering ini.

Dipercaya dapat membantu menenangkan saraf sensorik bagi tubuh. Buah yang dikeringkan ini punya kandungan sodium yang cukup tinggi.

Tak heran jika dapat membantu mencegah mabuk atau muntah saat di perjalanan. Kamu bisa mengonsumsinya tanpa perlu lagi merasa mual.

BACA JUGA:Ini 6 Cara Agar Baterai Handphone Awet dan Tidak Boros, Buat Mudik Lebaran Kamu Makin Nyaman

2. Buah rasa asam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: