Pemerintah Kota Bengkulu Pantau Posko Siaga Mudik Lebaran 2024

Pemerintah Kota Bengkulu Pantau Posko Siaga Mudik Lebaran 2024

Pemerintah Kota Bengkulu bersama pihak kepolisian dan pihak terkait memantau posko keamanan lebaran di sepanjang jalur pemudik, Selasa 9 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Kota BENGKULU bersama pihak kepolisian dan pihak terkait memantau posko keamanan lebaran di sepanjang jalur pemudik, Selasa 9 April 2024.

Akses utama jalur Lintas Sumatra yakni Lintas Timur yang merupakan lokasi Tol Trans-Sumatra, serta jalur Lintas Tengah Pulau Sumatra. Kedua jalur tersebut, selain tol, biasanya cukup padat saat arus mudik lebaran. 

BACA JUGA:Sepanjang Ramadhan, Bang Ken Bagikan 500 Es Tebu Gratis Setiap Harinya

Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi menuturkan, kesiapan posko untuk para pemudik warga kota Bengkulu harus maksimal dalam pemantauan dan pengawasannya.

"Dalam kunjungan ini kita hanya memastikan kesiapan anggota kita yang berjaga untuk pemantauan dan pengawasan warga Kota Bengkulu yang ingin mudik ke kabupaten/kota," tutur Arif Gunadi. 

BACA JUGA:H-1 Lebaran, Ratusan Pemudik Terus Berdatangan ke Bengkulu Menggunakan Bus

Hal seperti ini telah menjadi tugas bersama Pemerintah Kota Bengkulu dan seluruh sektor terkait tiap tahunnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan warga Kota Bengkulu.

"Setiap tahun selama libur lebaran kita beserta semua jajaran terkait dengan sigap untuk selalu menjaga kenyamanan setiap warga yang ingin merayakan hari kemenangan untuk bersilaturahmi ke sanak keluarga mereka," sambung Arif Gunadi. 

BACA JUGA:Pantau Kelancaran Arus Mudik, Kapolres Seluma Lakukan Monitoring di Pospam Sukaraja

Pada beberapa titik posko siaga lebaran dipimpin langsung oleh pihak kepolisian serta diikuti oleh berbagai pihak lintas sektor, baik Satpol PP maupun tenaga kesehatan.

Pos keamanan arus mudik didirikan dan siap melayani masyarakat serta pemudik jika mengalami kendala atau butuh pertolongan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: