KPU

Penderita Asam Urat Wajib Hindari 6 Hidangan Lebaran Ini, Bikin Sendi Bengkak dan Nyeri Parah, Cek Sekarang

Penderita Asam Urat Wajib Hindari 6 Hidangan Lebaran Ini, Bikin Sendi Bengkak dan Nyeri Parah, Cek Sekarang

Ilustrasi. Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat berikutnya adalah oseng jeroan. Hal tersebut karena maskan satu ini mengandung purin tingg yang menjadi salah satu penyebab asam urat tinggi.

Jika kadar asam urat tinggi maka persendian akan sakit dan nyerih. Sekalipun kamu sangat menyukai jeroan, namun jika kamu memiliki penyakit asam urat maka sebaiknya tidak dikonsumsi.

Bagi penderita asam urat yang nekat mengkonsumsi jeroan, maka akan dipastikan merasakan nyeri yang luar biasa pada saat malam harinya.

BACA JUGA:Harus Ada di Atas Meja Saat Lebaran, 6 Menu Ini Bikin Hari Raya Semakin menyenangkan, Apa Aja? Yuk Cek

3. Ikan laut

Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat selanjutnya adalah ikan laut. Hal tersebut karena ikan laun juga mengandung kadar purin yang tinggi sehingga cukup bahaya jika dikonsumi oleh pengidap penyakit asam urat.

Oleh karena itu sebaiknya kamu tidak mengkonsumsi hidangan lebaran yang dari laut karena dapat meningkatkan resiko peradangan pada area persendian.

4. Kue-kue Lebaran

Selain makanan laut, kue-kue juga masuk ke dalam daftar hidangan lebaran yang dapat meningkatkan kadar asam urat sehingga sebaiknya dihindari.

BACA JUGA:Wajib Masak 2 Menu Ini Saat Lebaran 2024, Salah Satunya OPor Ayam, Yuk Cek Resepnya

Hal tersebut karena kue lebaran mengandung gula yang tinggi, kandungan inilah yang secara efektif meningkatkan kadar asam urat sehingga menyebabkan peradangan pada area persendian.

Oleh karena itu kamu sebaiknya tidak terlalu banyak mengkonsumsi kue lebaran atau jika perlu benar-benar tidak mencicip sama sekali.

5. Sirup jagung dengan kandungan fruktosa tinggi

Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat berikutnya adalah sirup jangung dengan kandungan fruktosa tinggi.

Hal tersebut karena sirup tersebut dapat menyebabkan peradangan di area persendian. Tidak hanya itu, kamu juga akan merasakan nyeri yang teramat disertai dengan pembengkakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: