Penderita Asam Urat Wajib Hindari 6 Hidangan Lebaran Ini, Bikin Sendi Bengkak dan Nyeri Parah, Cek Sekarang

Penderita Asam Urat Wajib Hindari 6 Hidangan Lebaran Ini, Bikin Sendi Bengkak dan Nyeri Parah, Cek Sekarang

Ilustrasi. Hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Hidangan lebaran ini bikin sendi bengkak dan nyerih parah, penderita asam urat wajib hindari, salah satunya rendang.

Rendang menjadi slaah satu hidangan wajib saat lebaran, namun saynagnya penderita asam urat tidak direkomendasikan untuk mengkonsumsinya karena memiliki kandungan yang bahaya untuk penderita asam urat.

Penyakit asam urat sendiri adalah kondisi yang dapat menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan, pembengkakan, dan rasa panas di persendian.

BACA JUGA:Makin Segar! Cobain 5 Resep Minuman Simple Ini, Enak Jadi Menu Lebaran

Ada banyak makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh penderita asam urat diantaranya adalah rendang, ikan laut, dan makanan manis.

Sedangkan hidangan pada saat lebaran snagat identik dengan rasa manis dan daging-dagingan. Itulah sebabnya, penderita asam urat harus benar-benar tahu hidangan apa sayang yang harus dihindari agar penyakitnya tidak kambuh.

Melansir dari tempo.co, berikut hidangan lebaran yang wajib dihindari penderita asam urat.

BACA JUGA:Olah Buah Kurma Menjadi Puding yang Legit untuk Menu Takjil Berbuka Puasa Hari Ini, Berikut Resepnya

1. Rendang

Hidangan lebaran yang harus dihindari penderita asam urat yang pertama adalah rendang. Makanan satu ini diolah menggunakan daging alami yang mengandung purin, kandungan ini snagat bahaya bagi penderita asam urat karena dapat menyababkan peradangan di daerah persendian.

Selain itu, kandungan tersebut aktif menyebabkan peradangan pada area sendi yang akhirnya menjadi bengkak dan sangat nyerih.

Oleh karena itu penderita asam urat sebaiknya tidak mengkonsumsi rendang pada saat hari lebaran meskipun rendang merupakan salah satu menu terfavorit di hari raya.

BACA JUGA:Ini 5 Resep Semur Ayam Berbagai Bumbu, Menu Favorit di Hari Raya Lebaran, Yuk Cek Bahan dan Cara Memasaknya

2. Oseng jeroan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: