Pastikan Pelayanan Kesehatan, RS Terbuka 24 Jam Selama Libur Idul Fitri

Pastikan Pelayanan Kesehatan, RS Terbuka 24 Jam Selama Libur Idul Fitri

Pelayanan kesehatan rumah sakit (RS) saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 masehi dipastikan dibuka selama 24 jam. --(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pelayanan kesehatan rumah sakit (RS) saat libur Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 masehi dipastikan dibuka selama 24 jam. 

Hal ini setelah Gubernur Rohidin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Bengkulu untuk memastikan pelayanan Rumah Sakit berjalan lancar selama lebaran Idulfitri 1445 Hijriah.

BACA JUGA:Komunitas Kerano Bengkulu Ikut Serta Takbir Keliling Sambut Hari Kemenangan

"Saya bersama jajaran Pemprov Bengkulu telah melihat kondisi IGD di Rumah sakit yang ada di Kota Bengkulu agar bisa memberikan layanan terbaik karena selama lebaran ini sering terjadi kecelakaan kemudian kasus-kasus tertentu," kata gubernur, Selesa malam 9 April 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilgub Bengkulu, Helmi Hasan Tunaikan Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Baitul Izzah

Dalam sidak tersebut, total, ada tiga rumah sakit yang dikunjungi oleh Gubernur Rohidin Mersyah yakni Rumah Sakit Tiara Sela, Rumah Sakit Rafflesia dan Rumah Sakit M Yunus Bengkulu.

Selain itu, Gubernur Rohidin meminta agar Rumah Sakit juga menyediakan ambulance secara standby untuk menangani kasus-kasus yang terjadi selama malam takbiran dan lebaran.

BACA JUGA:Bupati Seluma Ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin di Momentum Idul Fitri 1445 H

"Ambulance juga kita harapkan standby, karena masyarakat kita selama lebaran ini kepanikannya tinggi sekali. Ini kita harapkan mereka dilayani dan mendapatkan fasilitas kesehatan yang sama tanpa perbedaan apapun," sampainya.

BACA JUGA:Momentum Idul Fitri 1445 H, Gubernur Rohidin Mersyah Gelar Open House untuk Semua Masyarakat

Di sisi lain, disela sela pengecekan pelayanan kesehatan di Rumah Sakit di Kota Bengkulu. Gubernur juga memberikan bingkisan THR kepada para petugas kesehatan yang bertugas. 

Diharapkan, agar petugas kesehatan di Rumah Sakit selalu bersemangat dalam bekerja di Hari Raya Idulfitri. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: