dempo

9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah

9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah

Ilustrasi. 9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah--(Sumber Foto: web/pinterest)

Maka dari itu, mengonsumsi daun basil secara baik dan benar dapat mencegah penumpukan lemak di hati.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Leci untuk Kulit Wajah, Pancarkan Aura Kecantikan Secara Alami

2. Dapat Menghilangkan Stress

Manfaat daun basil untuk kesehatan selanjutnya dapat menghilangkan stress. Minyak essential basil dapat membantu meredakan depresi karena beban pikiran yang rumit.

Basil dianggap sebagai adaptogen yang kuat atau agen anti stres. Sifat anti-inflamasi dan peningkat kekebalannya juga membantu mengelola stres.

Selain minyak esensial, daun basil dapat dibuat sebagai aroma terapi yang dapat digunakan sebagai pereda stress karena dapat menenangkan.

BACA JUGA:Buah Sirsak dapat Mengurangi Peradangan, Simak Manfaat Lainnya dari Buah Ini Segera dan Klaim Manfaatnya

3. Mencegah Penuaan Pada kulit

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan pada tahun 2011 daun basil mengandung flavonoid. Flavonoid merupakan salah satu antioksidan yang dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab rusaknya sel-sel dalam tubuh.

Flavonoid dapat mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Hasil penelitian menunjukkan ketika memasukkan ekstrak daun basil ke krim kulit topikal dapat meningkatkan hidrasi kulit dan mengurangi kerutan pada kulit wajah.

BACA JUGA:Miliki Antioksidan yang Melimpah, Berikut 5 Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Tubuh

4. Menurunkan Gula Darah

Manfaat daun basil selanjutnya adalah dapat menurunkan gula darah. Pakar obat tradisional juga sangat merekomendasikan basil dapat membantu mengatur kadar gula dalam darah.

Hasil penelitian juga menunjukkan jika daun basil dapat membantu mengobati efek gula darah tinggi jangka panjang. Jika penyelidikan lebih lanjut mengonfirmasi temuan ini, ekstrak basil terbukti berguna untuk penderita diabetes tipe A.

BACA JUGA:Makin Segar! Cobain 5 Resep Minuman Simple Ini, Enak Jadi Menu Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: