dempo

9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah

9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah

Ilustrasi. 9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah--(Sumber Foto: web/pinterest)

5. Meredakan Peradangan dan Bengkak

Manfaat daun basil untuk kesehatan dapat meredakan peradangan dan bengkak.

Ada beberapa peneliti menganalisis sifat anti-inflamasi daun basil . Menurut hasil penelitian itu, minyak esensial pada basil dapat membantu mengobati berbagai macam radang sarta bengkak yang ditimbulkan.

Minyak atsiri dalam basil termasuk golongan eugenol. Sifat anti-inflamasinya dapat membantu menurunkan risiko kondisi peradangan, seperti artritis.

BACA JUGA:Jadi Salah Satu Kegemaran Rasulullah, Berikut Manfaat Kurma untuk Kesehatan Tubuh yang Perlu Kamu Ketahui

7. Melawan Infeksi Akibat Bakteri

Berbagai praktisi pengobatan tradisional telah menggunakan basil sebagai agen antimikroba dan beberapa penelitian ilmiah mendukung penggunaannya.

Pada 2013, peneliti mengoleskan minyak basil ke berbagai strain Escherichia coli, atau E. coli. Bakteri tersebut berasal dari penderita infeksi saluran pernapasan, perut, kencing, atau kulit, serta dari peralatan rumah sakit.

Hasil penelitian menunjukkan minyak aktif melawan bakteri tersebut. Para peneliti menyimpulkan olahan tertentu dari minyak basil dapat membantu mengobati atau mencegah beberapa jenis infeksi.

BACA JUGA:Bisa Turunkan Berat Badan! Ini 5 Manfaat Jeruk Nipis untuk Kesehatan yang Perlu Kamu Tahu, Cek di Sini

8. Mendukung kesehatan kardiovaskular

Sebuah tinjauan tahun 2011 melaporkan temuan bahwa ekstrak basil secara singkat mengurangi tekanan darah tinggi, kemungkinan karena kandungan eugenol. Eugenol dapat memblokir saluran kalsium dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi.

Minyak esensial dalam basil dapat membantu menurunkan kolesterol dan trigliserida. Basil juga mengandung magnesium, yang dapat membantu memperlancar aliran darah dengan memungkinkan otot dan pembuluh darah menjadi rileks.

BACA JUGA:Tidak Banyak yang Tahu, Bonggol Nanas Punya 5 Manfaat Berlebih untuk Tubuh, Mulai Sekarang Jangan Dibuang

9. Menyehatkan pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: