Daun Sirsak Ternyata Baik untuk Penderita Insomnia, Simak Khasiat Lainnya di Sini

Daun Sirsak Ternyata Baik untuk Penderita Insomnia, Simak Khasiat Lainnya di Sini

Daun sirsak ternyata baik untuk penderita insomnia, simak khasiat lainnya di sini--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Khasiat daun sirsak sebagai obat tradisional telah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia sehingga banyak yang memanfaatkan hal tersebut. 

BACA JUGA:Ternyata Buah Sirsak dapat Menjaga Kesehatan Rambut, Simak Manfaat Lainnya dan Klaim Segera

Hal ini lantaran daun sirsak mengandung banyak senyawa yang bermanfaat untuk kesehatan dan populer di kalangan penelitian karena mengandung senyawa yang dapat mengobati kanker

Tidak hanya itu, tanaman ini ternyata berasal dari Kepuluan Karibia di Amerika tengah dan kerapkali dimanfaat buahnya untuk dikonsumsi baik secara langsung atau dijadikan jus. 

BACA JUGA:Buah Sirsak dapat Mengurangi Peradangan, Simak Manfaat Lainnya dari Buah Ini Segera dan Klaim Manfaatnya

Kandungan yang ada di dalam daun sirsak yang bermanfaat sebagai obat adalah Kandungan acetogenin yang merupakan senyawa aktif yang memiliki aktivitas sitotoksik atau membunuh racun di dalam tubuh dengan cara menghambat transport ATP atau energi yang dibutuhkan sel kanker untuk berkembang.

Acetogenin ini akan masuk dan menempel di reseptor dinding sel dan merusak ATP di dinding mitokondria. 

BACA JUGA:Mudah Banget, Ini Cara Mengolah Daun Sirsak untuk Kesehatan, Cukup Lakukan Hal Berikut

Selain bermanfaat untuk mengobati kanker, berikut manfaat lainnya yang diperoleh dari daun sirsak sebagai obat untuk berbagai penyakit yang telah BETV rangkum dari berbagai sumber.  

Khasiat Daun Sirsak sebagai Obat Tradisional 

1. Mengobati Kanker

Khasiat daun sirsak sebagai obat yang pertama sekaligus yang paling populer adalah khasiatnya sebagai obat kanker. Khasiat ini diperoleh berkat kandungan antiosidan yang tinggi seperti kandungan flavonoid, pitosterol, dan tanin.

BACA JUGA:Baik untuk Kesehatan! Ini 6 Manfaat Daun Sirsak yang Perlu Diketahui, Dipercaya Ampuh Obati Insomnia

Terdapat penelitian yang menunjukkan jika daun sirsak ini dapat menghambat sel kanker lebih cepat dan efektif khususnya untuk kanker payudara, usus besar, prostat, paru-paru, darah, hati, leher rahim, ovarium, mulut, dan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: