5 Tips Tetap Sehat Setelah Libur Lebaran, Salah Satunya Awali dengan Olaraga, Yuk Cek 4 Lainnya

5 Tips Tetap Sehat Setelah Libur Lebaran, Salah Satunya Awali dengan Olaraga, Yuk Cek 4 Lainnya

Ilustrasi. Tips tetap sehat setelah libur lebaran.--(Sumber Foto: Web/inews.id)

BETVNEWS - Setelah libur lebaran kamu harus menjalani rutinitas seperti biasa, agar tetap sehat kamu harus lakukan tips ini, salah satunya awali hari dengan olaraga.

Selama libur lebaran pasti kamu hanya berleha-leha, tidur, dan malas-malas di rumah. Selain itu mungkin hanya pergi liburan, makan berbagai macam hidangan sehingga tidak memperhatikan efeknya untuk kesehatan.

Hal tersebut memang wajar dilakukan pada waktu libur, namun jika berlangsung dengan waktu yang cukup lama maka akan sedikit susah untu kembali produktif seperti biasanya.

BACA JUGA:Bikin Ngiler! Ini Dia 5 Makanan Manis Terpopuler dari Berbagai Negara yang Wajib Ada Saat Lebaran

Di sisi lain, hal tersebut juga dapat menyebabkan beberapa gangguan kesehatan. Sebagai contoh jika kamu menghabiskan waktu liburan dengan pergi jalan-jalan tanpa istirahat yang cukup maka akan besar kemungkinan ketika kamu kembali setelah liburan badan menjadi kurang sehat.

Contoh lainnya ketika kamu hanya bermalas-malasan di rumah selama berhari-hari maka tubuh akan merasa lebih lemas karena otot tubuh tidak berfungsi dengan efektif.

Oleh karena itu, kamu harus melakukan beberapa tips ini agar badan tetap sehat setelah libur lebaran. Melansir dari halodoc.com, berikut tips tetap sehat setelah libur lebaran:

BACA JUGA: Wajib Tahu, Ini 8 Hidangan yang Wajib Dihindari Penderita Kolesterol Saat Lebaran

1. Awali dengan Olahraga

Tips sehat setelah libur lebaran yang pertama adalah awali dengan olaraga. Hal ini agar otor tubuh kembali aktif dan metabolisme tubuh kembali berfungsi sehingga badan lebih sehat.

Tidak hanya itu, berolaraga juga efektif merangsang produktifitas tubuh sehingga menjadi lebih segar dan vit kembali.

Olaraga yang dimaksud tidak harus mengagkat beban atau maraton 10 keliling lapangan lebar, namun hal-hal kecil yang mampu mengeluarkan keringat seperti jalan pagi di sekitar rumah, melakukan peregangan, berenang, lari-lari kecil di halaman, dan hal-hal sederhana lainnya.

BACA JUGA:Ini 6 Hidangan Lebaran yang Tidak boleh Dikonsumsi Penderita Asam Urat, Ada Rendang hingga Minuman Manis

2. Jangan Begadang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: