KPU

Jarang Diketahui! Cek di Sini 6 Manfaat Santan untuk Rambut, Ampuh Kurangi Kerontokan

Jarang Diketahui! Cek di Sini 6 Manfaat Santan untuk Rambut, Ampuh Kurangi Kerontokan

Ilustrasi. Manfaat hingga penggunaan santan untuk kesehatan rambut, dipercaya dapat kurangi kerontokan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

Tidak hanya itu, minyak kelapa yang ada dalam santan memiliki kandungan sebagai efek anti-inflamasi. Efek tersebut bisa mengatasi kondisi kulit kepala seperti halnya ketombe.

3. Pelindung dari panas

Berkat kandungan yang ada dalam santan, hal ini bisa membentuk lapisan pelindung pada tiap helai rambut. Sehinga dengan begitu dapat kurangi kerusakan sebab panas karena alat styling misalnya hair dryer atau catok.

BACA JUGA:9 Manfaat Daun Basil yang Wajib Kamu Ketahui, Salah Satu Khasiatnya Dapat Menurunkan Gula Darah

4. Memberikan nutrisi

Adanya kandungan seperti vitamin E, vitamin K, dan zat besi pada santan kelapa ini bisa memberikan nutrisi esensial bagi folikel rambut. Bahkan dapat mendukung pertumbuhan rambut yang cukup sehat.

5. Menguatkan akar rambut

Kandungan protein dalam santan ini dapat bermanfaat sebagai penguat akar rambut. Walau hanya sekitar 500 mg kadar proteinnya dalam satu gelas, santan tetap memberi manfaatnya yakni membangun sel-sel baru di rambut dan diyakini dapat kurangi rambut rontok.

BACA JUGA:9 Manfaat Buah Kurma untuk Kesehatan, Nomor 7 Belum Banyak yang Tahu, Yuk Cek

6. Mengembalikan karatin rambut

Manfaat santan untuk rambut lainnya yakni diketahui dapat mengembalikan keratin rambut. Karatini merupakan bagian dari protein yang memiliki fungsi untuk 'mengisi' batang rambut tetap sehat.

Umumnya tubuh bisa menghasilkan keratin secara alami, hanya saja ada beberapa faktor yang mempengaruhi, sehingga menyebabkan produksi keratin mulai berkurang. Seperti paparan sinar UV dan adanya penggunaan alat styling yang berlebihan.

BACA JUGA:Berikut Sederet Manfaat Istimewa Tomat untuk Wajah, Salah Satunya Melembapkan Kulit, Ini Cara Menggunakannya

Nah, inilah beberapa manfaat santan yang baik untuk rambut. Sementara untuk cara penggunaan santan pada rambut ini, kamu bisa melakukan beberapa hal berikut.

- Pakai santan murni untuk dijadikan sebagai masker rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: