Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Luar Provinsi Mulai Padati Wisata Pantai Panjang

Hari Kedua Lebaran, Pengunjung Luar Provinsi Mulai Padati Wisata Pantai Panjang

Pengunjung wisata di Pantai Panjang Bengkulu pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1 Sayawal 1445 Hijiriah, Kamis 11 April 2024 sudah mulai ramai.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pengunjung wisata di Pantai Panjang BENGKULU pada hari kedua lebaran Idul Fitri 1 Sayawal 1445 Hijiriah, Kamis 11 April 2024 sudah mulai ramai.

Terpantau pengunjung pantai kebanyakan berasal dari luar kota bahkan luar Provinsi Bengkulu. Sejak pukul 11.00 WIB, para wisatawan sudah mulai berdatangan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

BACA JUGA:Peluang Golkar dan PDIP Kembali Berkoalisi di Pilgub Bengkulu 2024, Begini Respon Tokoh

Dayu Hartono salah satu wisatawan yang berasal dari Pagar Alam Provinsi Sumatra Selatan mengatakan, dirinya bersama keluarga sudah berangkat sejak pagi tadi. 

"Pagi tadi saya brangkat dari rumah dan Alhamdulillah tiba siang ini, sekitar 5 jam perjalanan," ujarnya. 

BACA JUGA:3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Kembang Mumpo, 1 Orang Meninggal Dunia

Tambah Dayu, hampir setiap tahun saat musim libur lebaran, ia dan keluarga kerap berlibur ke Pantai Panjang Bengkulu.

"Tempat saya Pagar Alam juga ada banyak tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat lebaran. Karena rumah saya jauh dari pantai dan anak-anak saya lebih senang jika diajak ke pantai, maka spot yang paling tepat yaitu ke Pantai Panjang Bengkulu ini. Seperti biasa, yang dari daerah gunung jalan-jalannya ke pantai, yang dari pantai jalan-jalannya ke daerah gunung," ujar Dayu saat wawancara BETV pukul 12.00 WIB di Pantai Panjang Bengkulu.

BACA JUGA:Penataan Kawasan Wisata DDTS Dapat Kucuran Anggaran Rp10 Miliar

Di sisi lain Taufik Arifin, wisatawan asal Tais Kabupaten Seluma mengatakan, dirinya datang bersama keluarga dari rumah sekitar pukul 09.30 dan tiba pukul 11.20 WIB.

Ia sengaja datang pada pagi hari, karena takut terjebak macet.

BACA JUGA:Kapolres Seluma Maklumi Penggunaan Kendaraan Bak Terbuka untuk Wisata, Ini Syaratnya

"Sengaja berangakat dari rumah pagi tadi pukul 09.30 WIB, sekitar 1 jam 30 menitan di perjalanan. Karena takutnya di jalan terjebak macet, kalau sore biasanya orang-orang sudah mulai ramai, sudah macet itu pastinya," ujarnya saat wawancara Pukul 13.40 WIB di Pantai Panjang. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: