Helmi Hasan dan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

Helmi Hasan dan Kampanye Akbar Prabowo-Sandi

  BETVNEWS-Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid yang diinisiasi oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan para sahabatnya kini kian terbukti di kanca nasional, khususnya dalam kampanye akbar Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno di Stadion Gelora Bung Karno Minggu (7/4) lalu. Sebelumnya, saat Prabowo dan Sandiaga Uno menyambangi Bengkulu beberapa waktu yang lalu, Walikota Helmi Hasan mengajak keduanya untuk memakmurkan rumah ibadah sebagai jalan untuk memakmurkan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Sabtu 9 Februari 2019, saat Sandiaga Uno datang ke Bengkulu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan mendaulatnya untuk memakmurkan Masjid saat akan menunaikan ibadah salat zhuhur di Masjid jamik. Selain mendaulat Sandiaga Uno untuk memakmurkan satu juta masjid di NKRI, Helmi Hasan turut memberi sekaligus memasangkan kopiah yang terbuat dari kulit lantung khas Bengkulu.

“Dengan berharap ridho dan pertolongan Allah SWT, saya mendaulat saudaraku Sandiaga Uno untuk memakmurkan satu juta masjid di Indonesia, Allah SWT menjanjikan siapa yang memakmurkan masjid maka Allah akan memakmurkan negeri dan bangsa itu,” ujar Helmi saat itu.
Helmi Hasan berharap dengan didaulatnya sang Calon Wakil Presiden yang berpasangan dengan Prabowo Subianto ini untuk memakmurkan masjid, Indonesia menjadi negeri yang dicintai oleh Allah SWT dan menjadi kepingan-kepingan surga, sehingga seluruh masyarakat Indonesia bisa saling mencintai saling kasih, saling hormat dan saling memuliakan.
“Pemberian kopiah ini sebagi simbolisasi mendaulat sandiaga uno untuk memakmurkan rumah ibadah di NKRI tercinta sehingga NKRI bisa menjadi kepingan-kepingan surga, sehingga siapapun yang tinggal di NKRI bisa saling mencintai satu sama lain, saling menghormati, dan saling memuliakan,” tandas Helmi saat itu.
Sementara itu, saat Prabowo Subianto datang ke Bengkulu Kamis 14 Maret 2019 lalu, Walikota Bengkulu yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu menyambut langsung kedatangan Prabowo dan menyempatkan untuk makan siang bersama di salah satu Rumah Makan yang berada di kawasan Pantai Panjang. Helmi juga menyampaikan hal yang sama kepada Prabowo, yakni untuk memakmurkan rumah ibadah.
"Security dan prosperity itu Allah janjikan di rumah ibadah. Negara dan Bangsa yang ingin selamat dan sejahtera makmurkanlah rumah ibadah," ungkap Helmi seperti dilansir dari www.kabarrafflesia.com.
Adik Ketua MPR RI ini melanjutkan, Prabowo sebagai Calon Presiden harus mempelopori kampanye memakmurkan rumah ibadah. Dengan memakmurkan rumah ibadah maka Indonesia akan menjadi kepingan-kepingan surga yang membuat bahagia para penghuninya.
"Jangan gunung didaki, lautan diseberangi tapi rumah ibadah dilewati, maka musibah dan bencana akan datang kepada kita," jelasnya.
Tampaknya, penyampaian Helmi saat itu diamini oleh keduanya saat kampanye akbar Minggu kemarin. Tampak Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggelar shalat subuh berjamaah di GBK yang diikuti ratusan ribu pendukungnya. Di sisi lain, salah satu inisiator Gerakan Memakmurkan Satu Juta Masjid di Bengkulu, Dempo Xler mengatakan, hal itu membuktikan bahwa Prabowo-Sandi mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPW PAN Provinsi Bengkulu Helmi Hasan.
“Alhamdulillah, Prabowo-Sandi sebagai capres dan cawapres pilihan hasil ijtima’ ulama memang setuju dengan Gemasajid yang diinisiasi oleh Walikota Bengkulu. Kita doakan kampanye akbar yang diawali dengan shalat tahajud dan subuh berjamaah oleh Prabowo-Sandi itu membuahkan keberkahan dan pertolongan langit sehingga keduanya menjadi pemimpin negara untuk lima tahun kedepan,” ujar Dempo Xler.
Memakmurkan rumah ibadah dan menjalankan shalat berjamaah oleh semua elemen bangsa dinilai merupakan salah satu jalan untuk memakmurkan negara, Dempo menganggap percuma jika pembangunan dari berbagai aspek terus dilakukan namun rumah ibadah sepi tanpa jamaahnya.
“Percuma jika pembangunan terus dilakukan tapi ibadah dilupakan, kalau semua elemen bangsa ikut memakmurkan rumah ibadah dan melaksanakan shalat berjamaah, Insya Allah negara akan aman, damai, adil dan makmur,” tandasnya.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: