Angkat Sisa Kotoran di Wajah hingga Hilangkan Flek Hitam, Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Angkat Sisa Kotoran di Wajah hingga Hilangkan Flek Hitam, Ini 5 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan

Ilustrasi. Kandungan dan manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Cocos nucifera atau minyak kelapa merupakan bahan alami yang terbuat dari santan buah kelapa dan menawarkan banyak manfaat kecantikan untuk wajah, diantaranya mengangkat sisa kotoran dan hilangkan flek hitam.

Hal tersebut karena minyak kelapa memiliki banyak kandungan baik yang efektif mengatasi berbagai permasalahan di wajah. Adapun kandungan baik dari minyak kelapa adalah asam linoleat, vitamin c dan berbagai sifat antioksidan lainnya.

Kandungan inilah yang mendorong minyak kelapa untuk memberikan manfaat kecantikan pada wajah yang berupa kulit menjadi lebih sehatan, glowing, dan bersih.

BACA JUGA:Inilah 5 Manfaat Leci untuk Kulit Wajah, Pancarkan Aura Kecantikan Secara Alami

Kemampuan minyak kelapa dalam mengangkat sisa kotoran yang menempel di wajah membuat kulit menjadi lebih cerah dan tentunya menunjang penampilan.

Tidak hanya itu, kandungan vitamin C yang dimiliki minyak kelapa juga efektif menghadang radikal bebas penyebab berbagai permasalahan yang ada di wajah seperti flek hitam.

Berkat kemampuan tersebut, minyak kelapa dijadikan bahan dasar pembuatan makeup remover.

BACA JUGA:Kandungan Buah Naga Bermanfaat untuk Kecantikan Kulit, Salah Satunya Mengatasi Jerawat, Cek Selengkapnya

Melansir alodokter.com, berikut kandungan dan manfaat minyak kelapa untuk kecantikan:

1. Mengangkat sisa kotoran di wajah

Manfaat minyak kelapa yang pertama adalah membantu mengangkat sisa kotoran di wajah. itulah sebabnya minyak kelapa sering dijadikan bahan dasar pembuatan make up remover.

kemampuan minyak kelapa untuk mengangkat kotoran di wajah bisa langsung kamu buktikan dengan menuangkan minyak kelapa murni ke telapak tangan secukupnya, lalu oleskan ke kulit wajah.

BACA JUGA:Dapatkan 5 Manfaat Bengkoang Ini untuk Kecantikan, Buat Wajahmu Cerah Glowing Secara Alami

Setelah itu, pijat wajah dengan lembut agar kotoran yang menempel di kulit terangkat. Kemudian, usap wajah menggunakan kapas bersih dengan perlahan. Setelah itu, cuci wajah dengan sabun pembersih untuk hasil yang optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: