Aktif Bergerak dan Kelola Stress Perlu Dilakukan oleh Penderita Diabetes, Cek Tips Hidup Sehat Lainnya

Aktif Bergerak dan Kelola Stress Perlu Dilakukan oleh Penderita Diabetes, Cek Tips Hidup Sehat Lainnya

Aktif bergerak dan kelola stress perlu dilakukan oleh penderita diabetes, cek tips hidup sehat lainnya--(Sumber : Doc/BETV)

BETVNEWS - Tips hidup sehat untuk penderita diabetes penting untuk diterapkan oleh penderitanya agar penyakit yang satu ini dapat terkontrol dengan baik. 

BACA JUGA:Kembali Fitri dan Terapkan Hidup Sehat Setelah Lebaran dengan Tips Hidup Sehat ala Rasulullah SAW Ini

Penyakit diabetes atau dikenal juga dengan istilah kencing manis membuat pengidapnya harus menjaga dengan ketat asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh mereka agar kadar gula di dalam darah dapat terkontrol dengan baik. 

Hal ini penting untuk dilakukan lantaran penderita diabetes yang biasanya memiliki kadar gula yang tidak stabil di dalam tubuh sehingga terkadang kadar gula tersebut dapat naik drastis setelah mengonsumsi sesuatu. 

BACA JUGA:Penderita Diabetes Harus Menerapkan Pola Makan yang Tepat, Cek Tips Hidup Sehat Lain untuk Penderitanya

Oleh sebab itu, penderita diabetes perlu menerapkan pola hidup sehat untuk menjaga agar penyakit tersebut dapat selalu terkontrol dan tidak semakin parah. 

Untuk itu, BETV telah merangkum beberapa tips hidup sehat untuk mereka yang menderita diabetes. 

BACA JUGA:Setelah Lebaran, Yuk Kembali Jalani Hidup Sehat Ala Rasulullah Ini Agar Tubuh Tetap Sehat dan Bugar

Tips Hidup Sehat untuk Penderita Diabetes

1. Menerapkan Pola Makan Tepat

Mereka yang mengalami diabetes harus benar-benar memperhatikan asupan yang masuk ke dalam tubuh. Hal ini karena makanan menjadi faktor utama penyebab naik atau turunnya kadar gula di dalam darah. 

Untuk itu, penderita diabetes sebaiknya menghindari makanan yang memiliki indeks glikemik tinggi, menghindari makanan tinggi lemak dan tinggi kalori serta mengonsumsi asupan karbohidrat. 

BACA JUGA:Rutin Konsumsi 5 Makanan Ini Penyakit Gula Darah Dijamin Hilang, Yuk Hidup Sehat Mulai Hari ini

Penderita diabetes juga umunya tidak disarankan untuk mengonsumsi makanan dan juga minuman olahan. Mereka juga tidak boleh melewatkan jam makan terlalu lama karena dapat mengakibatkan kadar gula darah turun dan kemudian melonjak drastis saat makan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: