Penderita Ginjal Perlu Tahu! Ini 5 Minuman Sehat yang Perlu Dikonsumsi, Salah Satunya Air Putih

Penderita Ginjal Perlu Tahu! Ini 5 Minuman Sehat yang Perlu Dikonsumsi, Salah Satunya Air Putih

Ilustrasi. Minuman sehat yang dapat dikonsumsi bagi penderita ginjal.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Bukan hanya makanan, tubuh juga memerlukan cairan yang dibutuhkan, termasuk bagi penderita ginjal. Diketahui berikut ini ada rekomendasi minuman sehat yang perlu dikonsumsi agar ginjal tetap sehat.

Seperti air putih yang dapat mencukupi cairan tubuh setiap orang dan menjadi kebutuhan harian. Bukan hanya air putih saja, beberpa minuman ini sangat perlu kamu ketahui karena dapat membantu menjaga kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Wajib Cobain 7 Minuman Sehat Ini, Cocok bagi Kamu yang Suka Olahraga, Salah Satunya Green Smoothie

Kesehatan ginjal cukup penting, sehingga perlu bagi kamu untuk memperhatikan makanan atau minuman yang akan dikonsumsi tubuh. Untuk mencegah penyakit ginjal lebih parah, sebaiknya kamu mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat.

Sebagaimana ginjal merupakan salah satu organ yang memiliki peran untuk membuang segala macam limbah sisa metabolisme tubuh. Lantas, organ ini juga perlu untuk dirawat dan didetoks atau dibersihkan, misalnya dengan mengonsumsi minuman atau makanan sehat untuk ginjal. Ada beberapa minuman selain air putih yang bisa dikonsumsi untuk menjaga kesehatan ginjal. Berikut penjelasannya, dikutip dari berbagai sumber.

BACA JUGA:Ingin Punya Wajah Awet Muda? Berikut 5 Makanan yang Baik untuk Dikonsumsi, Yuk Cari Tahu

1. Air madu lemon

Selanjutnya ada minuman campuran seperti madu dan lemon yang diketahui dapat dikonsumsi sebagai minuman sehat. Minuman tersebut bisa menjadi alternatif agar ginjal dan jantung tetap sehat.

Campuran minuman ini memiliki rasa asam yang bercampur madu manis, tentu akan memberikan sensasi berbeda jika dikonsumsi. Kamu bisa mengonsumsinya secara rutin dengan tidak berlebihan.

BACA JUGA:Resep dan Manfaat Golden Milk, Minuman Sehat dan Hangat

Sebagaimana madu memiliki kandungan antioksidan yang bisa melindungi sel-sel jantung mengalami kerusakan sebab radikal bebas.

2. Air putih

Tidak heran lagi, jika minuman banyak penggemar ini menjadi pilihan untuk dikonsumsi. Air putih menjadi minuman yang juga bisa membantu menjaga kesehatan ginjal.

BACA JUGA:Waspada! Inilah 6 Penyakit yang Kerap Muncul Saat Musim Hujan, Salah Satunya Leptospirosis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: