dempo

Pernah Merasa? Ini 7 Jenis Mental Block yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Sulit Mengambil Keputusan

Pernah Merasa? Ini 7 Jenis Mental Block yang Perlu Kamu Tahu, Salah Satunya Sulit Mengambil Keputusan

Ilustrasi. Ini jenis mental blok yang perlu diketahui, salah satunya sulit mengambil keputusan,--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BACA JUGA:Hujan Tak Menentu, Segera Siapkan 6 Peralatan Ini untuk Selalu Sedia Hadapi Musim Hujan

6. Comparison

Selanjutnya comparison, hal ini menjadi faktor dari beberapa hal yakni sering membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Misalnya diri sendiri selalu membandingan upaya yang dilakukan dengan usaha orang lain. 

Sebenarnya kita tidak tahu bahwa untuk mencapai suatu tujuan diperlukan perjuangan yang keras dan harus diingat bahwa setiap orang memiliki struggling yang beda-beda. Start kita boleh jadi sama, tapi finish bisa saja berbeda.

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Alasan Kenapa Kamu Sulit Mencintai Diri Sendiri, Sudah Tahu?

7. Indecision

Jenis mental block ini dapat diartikan ketika mengambil keputusan seseorang akan merasa bimbang dan sulit menentukan pilihan.

Sehingga hal yang perlu dilakukan saat ada kesempatan yang datang jangan langsung menolak, diambil dulu dan jadikan hal tersebut sebagai media untuk belajar. Tidak setiap percobaan pertama akan mengalami keberhasilan, selain itu tidak ada yang instan dari sebuah proses.

Jika dalam hidup saja tidak memiliki proses, kamu tak akan memiliki pengalaman sebab adanya proses membantu untuk membangun diri sendiri.

BACA JUGA:Cek di Sini! 5 Tanda Perempuan Punya Mental Kuat, Salah Satunya Memaafkan Diri Sendiri

Inilah jenis-jenis mental block yang perlu kamu ketahui, apakah kamu salah satunya? Segera lakukan perbaikan diri dan pahami lagi kondisi diri sendiri. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: