Baik untuk Kesehatan! Cek 5 Buah Penurun Kolesterol Ini, Cukup Rutinkan dan Segera Konsumsi

Baik untuk Kesehatan! Cek 5 Buah Penurun Kolesterol Ini, Cukup Rutinkan dan Segera Konsumsi

Ilustrasi. Baik untuk kesehatan, cek buah penurun koleterol ini, segera konsumsi dan rutinkan.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Terdapat jenis buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol tinggi. Sebagaimana penyakit satu ini kerap kali terjadi dan dapat menyebabkan stroke hingga serangan jantung.

Perlunya nutrisi yang sehat bagi tubuh, salah satunya dengan konsumsi buah-buahan berikut. Diketahui beberapa buah ini bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol kamu.

BACA JUGA:Inilah 5 Buah yang Aman Dikonsumsi Oleh Penderita GERD, Punya Riwayat Asam Lambung Wajib Tahu

Jika memiliki kadar kolesterol tinggi sangat dianjurkan untuk mewaspadai dan memilih makanan yang sehat. Hal ini supaya dapat menghindari risiko penyakit yang serius.

Untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi, diperlukan makanan yang kaya akan serat larut. Tidak hanya itu, kandungan lain seperti vitamin esensial, mineral dan antioksidan dapat membantu menurunkan kolesterol.

Berikut ini buah-buahan yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi.

BACA JUGA:Selain Anggur, Inilah 7 Buah Perontok Lemak Penyebab Kolesterol, Cek Daftarnya Hanya di Sini

1. Apel

Kamu dapat mengonsumsi buah apel, hal ini dapat membantu menurunkan kolesterol. Berkat kandungan pektin yang ada pada apel, bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol.

Kandungan ini dapat menyerap kolesterol dan lemak jahat yang ada di usus halus, lalu membawanya keluar tubuh lewat feses.

BACA JUGA:Penyakit Radang Sendi Ini Bisa Dicegah dengan Mengonsumsi Buah-buahan, Berikut 5 Daftar Rekomendasinya

2. Alpukat

Buah lainnya yakni alpukat yang diketahui dapat menurunkan kolesterol. Hal ini karena buah tersebut kaya akan kandungan lemak tak jenuh tunggal, sehingga baik untuk kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, buah ini juga mengandung mineral, vitamin, serta senyawa yang dapat mencegah penyerapan kolesterol baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: