Ini Ciri-ciri dan Tanda Kamu Miliki Mental Sehat, Salah Satunya Belajar dari Pengalaman

Ini Ciri-ciri dan Tanda Kamu Miliki Mental Sehat,  Salah Satunya Belajar dari Pengalaman

Ilustrasi. Ciri-ciri dan tanda bahwa kamu memiliki mental sehat, salah satunya belajar dari pengalaman.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Berbeda dengan mental yang tidak sehat, berikut ini ada ciri-ciri hingga tanda bahwa kamu memiliki mental sehat. Tentunya dengan mengenal ciri-ciri dan tanda ini, kamu dapat mengetahui sejauh mana kondisi mentalmu.

Meski tidak sepenuhnya akan baik-baik saja, karena kerap kali seseorang mengalami banyak tekanan hidup. Sehingga tidak stabil untuk mengontrol kondisi yang ada di sekitarnya, dan kemudian berpengaruh pada kesehatan mental seseorang.

Setidaknya dengan mengetahui hal ini dapat membuatmu lebih tenang dan memahami kondisi mentalmu. Selain kesehatan fisik, hal yang sangat penting juga adalah menjaga mental agar tetap sehat.

Dilansir dari berbagai sumber, ketika kita memiliki mental yang sehat, kita dapat menikmati hidup layaknya seseorang yang bebas, lebih kreatif, berani untuk mencoba hal baru, dan sangat bahagia menghabiskan waktu bersama orang-orang terdekat. 

BACA JUGA:7 Tanda Bahwa Kamu Sekarang Sedang Mencintai Diri Sendiri, Salah Satunya Punya Waktu untuk Me Time

Mental dikatakan sehat apabila kamu berada pada kondisi sejahtera, merasa baik dan damai, sehingga mampu berfungsi dengan baik di kehidupan, serta bisa menyelami makna dan tujuan hidup.

Sebagian dari kita pada umumnya hendak mencari tahu mengenai tanda mental tidak sehat, lalu berikut ini yang harus kamu pahami yakni ciri-ciri dari orang yang memiliki mental sehat menurut WHO:

- Dapat mengatasi sebuah tekanan hidup yang terjadi

- Dapat bekerja secara produktif

- Menyadari adanya potensi yang dimiliki

- Berpartisipasi positif dalam masyarakat

Selain ciri-ciri terdapat faktor yang mempengaruhi kesehatan mental yakni:

- Kepuasan hidup

- Resiliensi (kemampuan untuk bangkit kembali dari kesulitan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: