Rumah Beserta Mebel di Kaur Nyaris Hangus Dilalap Api

Rumah Beserta Mebel di Kaur Nyaris Hangus Dilalap Api

Sebuah rumah beserta mebel milik Afrizal (40) warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Bengkulu, isinya nyaris hangus dilalap api pada Rabu 17 April 2024.--(Sumber Foto: Dedi/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebuah rumah beserta mebel milik Afrizal (40) warga Desa Kepala Pasar Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur Bengkulu, isinya nyaris hangus dilalap api pada Rabu 17 April 2024.

Berdasarkan data yang dihimpun, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, diketahui api berasal dari arah dapur hingga menjalar ke arah ruangan dalam.

BACA JUGA:Kenali 7 Penyebab Radang Tenggorokan di Sini, Bikin Sakit dan Nyeri Saat Menelan, segera atasi dengan Cara Ini

Beruntung saat kejadian pemilik rumah ada di lokasi dan masyarakat sekitar serta petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur pun sigap berjibaku memadamkan api sehingga tidak sempat menjalar ke bagian lainnya.

Sementara itu, Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur Arsal Adelin menyampaikan bahwa proses pemadaman dan pendinginan berlangsung sekitar 30 menit.

Material yang terbakar hanya dibagian dapur, dan tidak sempat menjalar ke ruang lainnya, Namun untuk kerugian diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

"Alhamdulillah api cepat dipadamkan sehingga yang terbakar hanya dibagian dapur, untuk dugaan sementara kebakaran akibat korsleting listrik," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur.

BACA JUGA:Penipuan berkedok Salah Transfer Rekening Sedang Marak, Berikut Cara Mengatasinya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kaur menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaur agar selalu waspada dan menggunakan jaringan instalasi listrik sesuai standar operasi, hal itu untuk meminimalisir peristiwa hal serupa.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kaur khususnya agar selalu waspada terutama saat akan bepergian meninggalkan rumah," kata Arsal Adelin.


(Dedi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: