Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Buka Acara Pelepasan Siswa SMAN 5 Kota Bengkulu

Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu Buka Acara Pelepasan Siswa SMAN 5 Kota Bengkulu

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provisi Bengkulu, Saidirman S.E., M. Si, membuka acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 5 Kota Bengkulu yang merupakan angkatan ke-48, Rabu 17 April 2024.--(Sumber Foto: CW/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provisi BENGKULU, Saidirman S.E., M. Si, membuka acara pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 5 Kota BENGKULU yang merupakan angkatan ke-48, Rabu 17 April 2024.

Acara ini berlangsung di Hotel Mercure dari pukul 08.00-12.30 WIB dan turut dihadiri Ketua Komite serta orang tua/wali murid SMA N 5 Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bunga Rafflesia Gadutensis Mekar Sempurna di Bengkulu Utara

Tahun ini, SMAN 5 Kota Bengkulu melepas sejumlah 189 siswa/siswi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Saidirman S.E., M. Si dalam sambutannya, menyampaikan ucapan selamat kepada semua siswa kelas XII yang telah menyelesaikan seluruh program pembelajaran.

BACA JUGA:Dikbud Provinsi Bengkulu Berikan Sanksi Tegas untuk Guru yang Bolos Kerja Usai Libur Lebaran

"Saya berpesan agar setiap siswa/siswi harus punya keyakinan akan kemampuan dirinya yang secara lahiriah pasti terlahir sebagai seorang pemenang. Kerja keras dan tekad yang kuat akan semakin menambah kekuatan dan menjadi faktor katalis yang dapat mempercepat tercapainya setiap cita-cita," ujarnya. 

BACA JUGA:25 Pegawai Absen Tanpa Keterangan di Hari Pertama Kerja, Pemkot Serahkan Sanksi ke OPD Masing-masing

Selain itu Kepala Sekolah SMAN 5 Kota Bengkulu Dr. Bihanudin, S.Pd, M.Pd, juga berpesan agar setiap lulusan SMAN 5 Kota Bengkulu dapat memberi manfaat bagi masyarakat sekitar dan berdampak positif bagi kemajuan bangsa ini.

"Setelah keluar dari SMAN 5 Kota Bengkulu saya berharap kalian harus menjadi alumni yang selalu bisa membanggakan almamater, buatlah prestasi di luar sana, bikin orang tua dan keluarga bangga dengan kalian, dan intinya harus bermanfaat untuk orang banyak," ujarnya.

BACA JUGA:Tuntutan Pemberhentian Kades Dusun Baru Terus Berlanjut, Warga Segel Kantor Desa 

Usai sambutan, acara dilanjutkan dengan hiburan tari persembahan, menyanyikan lagu terima kasih guru, dan laskar pelangi. 

Kemudian dilanjutkan dengan pelepasan siswa secara simbolis. Lalu salah satu rangkaian acara pada kegiatan ini adalah pemberian Piagam Prestasi bagi siswa/siswi kelas XII yang selama menempuh pendidikan di SMAN 5 Kota Bengkulu menorehkan prestasi baik individu maupun kelompok yang turut membawa nama harum SMAN 5 Kota Bengkulu di masyarakat. 

BACA JUGA:PDIP Buka Penjaringan Calon Gubernur Bengkulu, Elva Hartati Tancap Gas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: