Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Pemula Wajib Tahu! Ini 5 Cara Merawat Kucing dengan Baik, Salah Satunya Sediakan Litter Box yang Nyaman

Ilustrasi. Cara mudah merawat kucing untuk pemula, salah satunya menyediakan litter box yang nyaman.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Tidak sedikit orang sangat menyukai makhluk imut satu ini. Kucing adalah salah satu hewan yang dapat dipelihara, ada banyak cara untuk merawat Kucing dengan baik.

Tidak hanya memberikan makanan saja, tentunya kamu perlu untuk memperhatikan beberapa hal untuk merawat hewan berbulu ini. Bagi pecinta kucing, tentu sangat menyenangkan jika dapat memeliharanya dengan baik, terlebih tingkah kucing sangat menghibur bagi sejumlah orang.

BACA JUGA:Kucing Jadi Kesayangan Nabi tapi Tidak Masuk Surga? Ternyata Alasannya Karena Ini

Menurut Wikipedia, Hewan peliharaan ini dikenal juga dengan kucing domestik atau kucing rumah, hewan ini termasuk jenis mamalia karnivora dari keluarga Felidae. "Kucing" sendiri umumnya ditujukan kepada "kucing" yang sudah jinak, tapi dapat pula merujuk pada "kucing bersar", misalnya singa atau harimau yang termasuk jenis kucing.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini ada 5 cara merawat kucing dengan baik bagi pemula.

BACA JUGA: Hanya 1 Persen Orang yang Temukan Gambar Kucing Tersembunyi di Antara Burung Hantu dalam 10 Detik, Kamu Bisa?

1. Sediakan litter box

Cara merawat kucing dengan baik, salah satunya dengan menyiadakan tempat litter box bagi kucing atau dapat disebut kotak pasir bagi kucing untuk buang air.

Kamu bisa memilih jenis pasir kucing yang tidak berdebu supaya kucing tidak dengan mudah bersin. Hal ini sangat dibutuhkan saat kamu hendak memelihara kucing, kamu dapat menyediakan beberapa litter box sesuai kebutuhan.

BACA JUGA:Hari Kucing Sedunia 8 Agustus: Ini 6 Manfaat Memelihara Kucing bagi Tubuh

Posisi penempatan litter box juga perlu diperhatikan dan pastikan agar kotak berada di tempat yang mudah ditemukan dan nyaman untuk kucing. Perlu diingat agar litter box tetap dalam kondisi kering, jangan sampai lembab.

2. Bersihkan kucing secara rutin

Cara merawat kucing lainnya yakni kamu bisa membersihkannya secara rutin. Meskipun jarang dimandikan, memang relatifnya sebagian besar hewan satu ini bersih.

BACA JUGA:Arti Mimpi Melihat Anak Kucing, Bisa Jadi Tanda Pembawa Rezeki, Apa Iya? Ini Kata Primbon Jawa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: