Amalkan Bacaan Sholawat Ini di Hari Jumat, Insya Allah Mendapat Berkah dan Dosamu Akan Diampuni

Amalkan Bacaan Sholawat Ini di Hari Jumat, Insya Allah Mendapat Berkah dan Dosamu Akan Diampuni

Ilustrasi. Amalan sholawat yang dapat dipanjatkan di hari Jumat, Insya Allah mendapat berkah dan dosa diampuni.--(Sumber Foto: Tim/BETV)

BETVNEWS - Salah satu cara melepas kerinduan kepada Nabi Muhammad SAW yakni dengan bersholawat kepadanya. Bahkan setiap sholawat atau doa yang dipanjatkan memiliki makna dan keberkahan untuk Allah SWT.

Sehingga bersholawatlah dengan begitu hati akan tenang, dan dapat pula menjadi jalan agar lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Ada manfaat yang dapat dirasakan setelah membaca sholawat, terlebih sudah dianjurkan kepada setiap Muslim untuk bersholawat kepada nabi.

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu! Ini 9 Keutamaan Hari Jumat Dalam Islam, Salah Satunya Waktu Mustajab untuk Berdoa

Dalam hal ini, ada amalan sholawat yang dapat kamu panjatkan agar dosa diampuni oleh Allah SWT. Sholawat tersebut dikenal dengan sebutan sholawat Ummi yang dibacakan di hari Jumat, diketahui dosa-dosa hingga 80 tahun akan diampuni.

Meskipun begitu, sebagai seorang Muslim perlu memahami tentang sholawat itu sendiri, sehingga tidak asal membacanya.

Selain dibutuhkan keikhlasan dan juga niatan yang murni, seseorang yang benar-benar mengharapkan kebaikan dari sholawat juga penting. Sebagaimana hari Jumat menjadi waktu istimewa bagi umat Muslim, tidak hanya salat Jumat, amalan lain seperti membaca sholawat juga memiliki keutamaannya sendiri.

BACA JUGA:Yuk Amalkan Doa Ini! Insya Allah Akan Dimudahkan Urusan Dunia dan Akhirat Kamu

Kamu dapat mengamalkan bacaan sholawat Ummi pada hari Jumat di sore hari setelah Ashar. Diketahui waktu ini adalah mustajab untuk berdoa.

Setelah berdoa, kamu bisa melakukan amalan lainnya misalnya dengan membaca sholawat ini. Sholawat tersebut berdasarkan riwayat hadits dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Nabi SAW bersabda,

"Barangsiapa shalat Ashar pada hari Jumat, kemudian sebelum berdiri dari tempatnya membaca 'Allohumma sholli 'ala muhammadinin nabiyyil ummiyyi wa 'ala aalihii wa shohbihii wa sallim tasliiman' sebanyak delapan puluh kali, maka dosanya diampuni sebanyak delapan puluh tahun dan dicatat sebagai ibadah delapan puluh tahun."

BACA JUGA:Insya Allah Dosamu Diampuni, Cukup Rutinkan Doa Nabi Adam Ini Setiap Hari, Yuk Segera Bertaubat!

Dalam hal ini Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk memperbanyak sholawat di hari Jumat kepada umat Muslim. Sebagaimana diriwayatkan dari Abu Darda bahwa Rasulullah SAW pernah bersabda,

"Perbanyaklah membaca sholawat untukku di hari Jumat, karena sesungguhnya hari Jumat itu adalah hari yang disaksikan oleh para malaikat".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: