Pemprov Bengkulu Buka Lelang Penerbangan Haji 2024, Siapkan Rp15 Miliar

Pemprov Bengkulu Buka Lelang Penerbangan Haji 2024, Siapkan Rp15 Miliar

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu telah membuka lelang pesawat untuk pemberangkatan dan pemulangan calon jemaah haji (CJH) Bengkulu tahun 2024, dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu ke embarkasi Padang, maupun sebaliknya. --(Sumber Foto: Abdu/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU telah membuka lelang pesawat untuk pemberangkatan dan pemulangan Calon Jemaah Haji (CJH) BENGKULU 2024, dari Bandara Fatmawati Soekarno BENGKULU ke embarkasi Padang, maupun sebaliknya. 

Plt Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkesra) Setda Provinsi Bengkulu, Ferry Ernez Parera mengatakan, sejauh ini pihaknya telah menetapkan proses lelang pesawat ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ).

BACA JUGA:Hindarkan iPhone dari Panas Agar Tetap Awet dan Panjang Umur, Cek Cara Merawat iPhone Lainnya di Sini

Untuk anggaran yang disediakan dalam pemberangkatan maupun pemulangan yakni senilai Rp15 miliar. Yang mana telah disediakan dalam Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

BACA JUGA:Jangan Tertipu! Ini 5 Ciri-ciri Kampas Rem Mobil Palsu, Nomor 4 Tidak Terdapat Kode Produksi, Cek yang Lainnya

"Untuk dana fiksnya In Sya Allah Rp15 miliar," kata Ferry Ernez Parera, Jumat 19 april 2024.

Untuk proses lelang sendiri, pihaknya menargetkan akan selesai dalam kurun waktu 3 minggu.

BACA JUGA:Segera Cek Kode IMEI iPhonemu untuk Ketahui Produk Milikmu Ilegal atau Tidak, Cek Juga Makna dan Fungsinya

Kemudian, dalam lelang pesawat terbang tersebut, semua maskapai penerbangan bisa ikut mengajukan penawaran. Penawaran terbaik, tentu akan menjadi pemenang tender.

Sementara, untuk kloter sendiri nantinya akan dibagi dari maskapai yang dinyatakan menang lelang. 

"Untuk lelang kita menargetkan 3 minggu. Saat ini juga sudah kita sampaikan ke ukpbj untuk dilakukan proses lelang," sambungnya.

BACA JUGA:Wow, Ternyata Ini 5 Ras Kucing Termahal di Dunia, Ada Ashera hingga Persia, Harganya Mencapai Miliaran!

Diketahui, untuk total CJH Bengkulu tahun 2024 ini yakni sebanyak 1.702 orang. Yang terdiri dari kuota awal 1.636 orang dan kuota tambahan sebanyak 66 orang. 

Dari 1.702 CJH tersebut, 15 diantaranya merupakan Petugas Haji Daerah (PHD) dan 2 orang Kelompok Bimbingan Haji dan Umrah (KBHU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: