Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Terserang flu, segera konsumsi 8 jenis makanan ini agar kembali sehat--(Sumber Foto: Doc/BETV)

BETVNEWS - Saat terserang flu, kamu perlu mengonsumsi makanan yang baik untuk flu agar tubuh dapat kembali sehat dengan cepat. 

BACA JUGA:Kamu Perlu Tahu, Inilah Penyebab Tubuh Mengalami Flu dan Gejala yang Sering Terjadi

Menjaga asupan nutrisi dengan mengonsumsi makanan yang sehat penting untuk dilakukan jika kamu tengah mengalami flu agar tubuh memiliki kekuatan untuk menyerang virus penyebab penyakit ini. 

Biasanya flu disebabkan oleh paparan virus influenza yang mudah menyerang tubuh manusia. Penyakit ini seringkali terjadi akibat perubahan cuaca atau kondisi kesehatan tubuh yang sedang tidak baik. 

BACA JUGA:6 Cara Ini Dapat Sembuhkan Flu dengan Cepat dan Efektif, Cek Segera!

Gejala flu yang paling umum terjadi adalah demam, sakit kepala, bersin-bersin, hidung mampet atau meler, badan terasa lemas, nyeri otot, lemas dan lelah, sakit tenggorokan, batuk hingga mual dan muntah. 

Saat mengalami flu, biasanya nafsu makan seseorang akan berkurang drastis sehingga asupan nutrisi pada tubuh akan berkurang. Hal ini tentunya harus segera di atasi agar gejala flu dapat mereda. 

BACA JUGA:Kamu Lagi Flu? Cukup Konsumsi Makanan dan Minuman Ini, Dijamin Langsung Berkurang Sakitnya

Kamu dapat meningkatkan sistem imun untuk memerangi gejala flu dengan mengonsumsi makanan dan juga minuman yang baik untuk flu. Mengonsumsi makanan sehat juga dapat membantu mempercepat proses penyembuhan flu. 

Berikut beberapa makanan sehat yang baik dikonsumsi bagi penderita flu ini dapat kamu simak dalam artikel berikut. 

BACA JUGA:Ampuh Meredakan Flu, Coba Konsumsi Makanan dan Minuman Ini! Kesehatanmu Dijamin Pulih

Makanan yang Baik untuk Flu

1. Kaldu

Makanan pertama yang baik untuk flu adalah kaldu. Kamu dapat mengonsumsi sejala jenis kaldu saat tengah mengalami flu, baik kaldu ayam, daging sapi bahkan kaldu sayuran sekalipun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: