34 ASN Ikut Asesmen Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, 2 Peserta Tidak Hadir

34 ASN Ikut Asesmen Seleksi Jabatan Eselon II Pemprov Bengkulu, 2 Peserta Tidak Hadir

Sebanyak 34 peserta seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu melaksanakan tahapan assesment pada Jumat 19 April 2024.--(Sumber Foto: Ilham/BETV)

BENGKULU, BETVNEWS - Sebanyak 34 peserta seleksi lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama Pemerintah Provinsi (Pemprov) BENGKULU melaksanakan tahapan asesmen pada Jumat 19 April 2024.

BACA JUGA:Terserang Flu, Segera Konsumsi 8 Jenis Makanan Ini Agar Kembali Sehat

Disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri peserta yang mengikuti assesment merupakan mereka yang telah dinyatakan lolos administrasi, saat ini tahapan kedua masuk asesmen.

"Saat ini tahapan asesmen yang dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 19 - 20 April 2024," kata Sekda.

Dikatakan Sekda, nilai asesmen akan diakomodasikan untuk menjadi penentu peserta yang masuk 3 besar pada tahapan terakhir. Diharapkan peserta seleksi lelang eselon II Pemprov Bengkulu mengeluarkan kemampuan terbaik agar hasil maksimal.

"Nilai assesment akan kita akomolasikan dengan nilai pembuatan makalah dan wawancara untuk masuk 3 besar," ungkapnya.

BACA JUGA:Ketua PMII Harap Calon Wali Kota Bengkulu Punya Arah Pembangunan yang Jelas

Kepala Badan Kepagawaian Daerah Provinsi Bengkulu Gunawan Suryadi menambahkan, dari 40 pendaftar 6 jabatan eselon  II, sebanyak 36 yang mengembalikan berkas dan 4 tidak kembalikan berkas.

Sementara yang hadir tahapan assesment sebanyak 34 peserta, dan 2 peserta tidak hadir karena ada yang tidak mendapatkan tiket pesawat dan ada yang berhalangan pernikahan anak.

BACA JUGA:Job Fit 16 ASN Eselon II Pemkot Bengkulu Selesai, Mutasi Segera Digelar

"Tahapan asesmen ada 2 peserta tidak hadir karena alasan tersebut. Sehingga hanya 34 yang mengikuti tahapan asesmen. Sementara penilaian yang tidak hadir akan diputuskan oleh Pansel,  kata Gunawan Suryadi.

Enam pejabat eselon II yang dilelang diantaranya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK), Kepala Dinas 7 pendafatar. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) 7 pendaftar. 

Kepala Biro Umum Setda Provinsi Bengkulu 5 pendaftar. Kepala Biro Pemkesra Setda Provinsi Bengkulu 6 pendaftar. Kepala Biro Perekonomian Setda Provinsi Bengkulu 7 pendaftar. Terakhir Direktur RSUD M Yunus Bengkulu 4 pendaftar.


(Ilham) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: